Berita MotoGP: Demi Motor Anyar Honda, Marquez Harus Mengubah Gaya Balapnya

Penulis: Catur
Kamis 16 Feb 2017, 09:00 WIB
Berita MotoGP: Demi Motor Anyar Honda, Marquez Harus Mengubah Gaya Balapnya

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat pada hari pertama uji tes kedua musim 2017 di Sirkuit Philip Island, Australia. Pebalap berusia 23 tahun ini mengatakan dirinya masih harus menyesuaikan gaya membalap dengan motor anyar Honda RC213V 2017.

Menurut pebalap asal Spanyol itu, mesin motor Honda RC213V di Philip Island memang berbeda dengan yang digunakannya di Sepang, Malaysia. Mesin, kata dia, tidak terlalu agresif, namun perpaduan antara throttle, elektronik dan transmisi di roda belakang belum begitu baik.

The Baby Alien – julukan Marquez pun mengaku masih harus menyesuaikan gaya membalapnya lagi dengan motor anyar Honda ini.

“Mesin sebenarnya cukup lembut. Mesin ini tidak terlalu kuat, agak normal. Koneksi ke grip throttle, elektronik dan transmisi listrik di roda belakang tidak memberi saya perasaan yang baik,” kata Marquez.

“Tapi mungkin itu karena saya sudah terlalu lama menggunakan jenis mesin tertentu dengan cara tertentu untuk waktu yang lama. Saya perlu menyesuaikan gaya mengemudi lagi,” ujarnya.

Dia mengaku masalah pada kinerja throttle, elektronik dan transmisi roda tidak bekerja dengan baik telah dialami sejak di uji tes Sepang lalu. Namun, kata Marquez, sudah ada sedikit perbaikan karena di beberapa sudut masalah ini tidak muncul.

“Kami telah mengalami masalah ini di Malaysia. Ini tidak muncul di sudut-sudut tertentu, tetapi membuat sudah sedikit terasa,” jelasnya.

Lebih jauh, Marquez menyampaikan hal ini bagus bagi dirinya dan Honda karena tak perlu bingung lagi mencari apa permasalahan sebenarnya di motor. Dia juga menegaskan masalah ini tidak akan mengganggunya saat balapan pertama di Sirkuti Losail, Qatar nanti.

“Ini juga positif, karena kita tidak bingung lagi. Saya tahu kita harus bersabar dengan hal-hal baru. Paling penting adalah bahwa saya 100 persen siap balapan di Qatar,” ungkapnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-demi-motor-anyar-honda-marquez-harus-mengubah-gaya-balapnya
1712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini