Berita MotoGP: Aleix Espargaro Kemungkinan Harus Melewatkan GP Austria

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 13 Agu 2016, 08:39 WIB
Berita MotoGP: Aleix Espargaro Kemungkinan Harus Melewatkan GP Austria

Aleix Espargaro belum pasti bisa melanjutkan penampilannya di GP Austria 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - “Akibat terjatuh Aleix mengalami sedikit keretakan dengan jari tangannya dan dia perlu physiotherapy, jadi kita tunggu saja kondisinya pada Sabtu ini untuk memastikan apakah ia bisa melanjutkan penampilannya atau tidak. Kita akan memutuskan pada Sabtu ini.” [Davide Brivio]

Pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro kemungkinan besar gagal melanjutkan penampilannya di Grand Prix Austria 2016 karena mengalami cedera tangan usai mengalami kecelakaan di Tikungan 8 saat mengikuti sesi Free Practice (FP) 2 pada Jumat (12/8/2016).

Setelah berhasil bangkit kembali, Aleix hanya bisa melanjutkan hingga satu lap berikutnya dan kakak Pol Espargaro itu pun langsung menuju clinica mobile untuk menangani cedera yang dialami tangannya itu.

Setelah Aleix didiagnosa, ternyata jari manis di tangan kirinya mengalami retak dan ibu jari tangan kanannya terkilir.

Pembalap Spanyol itu selanjutnya akan didiagnosa lebih seksama lagi pada Sabtu pagi ini untuk memastikan apakah ia bisa mengikuti main-race yang berlangsung besok.

“Akibat terjatuh menyebabkan Aleix mengalami sedikit keretakan dengan jari tangannya dan dia perlu physiotherapy, jadi kita tunggu saja apakah pada Sabtu ini ia baik-baik saja agar kita bisa memastikan kondisinya apakah ia bisa melanjutkan penampilannya atau tidak. Kita akan memutuskan pada Sabtu ini,”ujar bos Suzuki Davide Brivio mengomentari kecelakaan yang terjadi pada pembalapnya.

Aleix kini menempati posisi kesebelas di klasemen sementara MotoGP World Championship 2016 dan hingga saat ini belum sekalipun berhasil meraih podium.

Pembalap yang akan membela Aprilia Gresini musim depan bertandem dengan Sam Lowes ini baru mencatat hasil terbaik musim ini di Grand Prix Amerika yang berlangsung di Texas dan Grand Prix Spanyol di Jerez pada April lalu dimana ia menempati posisi kelima.

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, Red Bull Ring, Grand Prix Austria, Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-aleix-espargaro-kemungkinan-harus-melewatkan-gp-austria
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini