Belum Dapat Tim, Joan Mir Tak Masalah Jika Harus Menepi Sementara Waktu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Agu 2022, 05:30 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir tak masalah jika seandainya tidak ada tim yang berminat merekrutnya untuk MotoGP 2023. Ia pun rela meninggalkan kejuaraan sementara waktu.

Beberapa waktu lalu, Alex Rins telah mengumumkan dirinya akan membela LCR Honda mulai 2023. Sementara itu masa depan rekan setimnya, Joan Mir, masih belum jelas. Juara dunia MotoGP 2020 tersebut kabarnya telah menerima tawaran dari Repsol Honda, tetapi belum ada kesepakatan yang dikonfirmasi dari kedua belah pihak.

Selama akhir pekan MotoGP Inggris, sang pebalap memilih bungkam dan menolak mengomentari rumor soal masa depannya. Mir merasa tidak ada untungnya mengungkapkan hal tentang itu.

“Saya lebih suka tak membahasnya agar nanti mereka tidak mengatakan ‘Mengapa kamu mengatakan itu?’ Saya tidak ingin ada dalam situasi tersebut. Tetapi yang bisa saya katakan adalah sangat penting untuk membuat pengumuman resmi, karena dengan begitu semua orang akan berhenti bertanya,” kata Mir dikutip dari Motorsport.com.

Namun pemuda berusia 24 tahun itu memahami harapan yang telah muncul terkait masa depan dirinya.

“Itu normal. Situasinya juga sulit untuk saya hadapi,” ungkapnya.

“Pertama-tama, tida ada yang diumumkan. Dan kedua, saya masih bagian dari keluarga Suzuki tahun ini, agak tidak sopan untuk membicarakan betapa bagusnya pabrikan lain. Jadi saya tidak merasa nyaman,” ia menjelaskan.

Ketidakpastian muncul setelah pada bulan Mei lalu Suzuki mengumumkan akan angkat kaki dari MotoGP di penghujung musim 2022. Kabar tersebut tentu saja membuat Joan Mir dan Alex Rins terkejut. Keduanya pun dibiarkan tanpa prospek masa depan. 

Untuk saat ini, baik Mir maupun Honda belum mengonfirmasi apa pun. Paco Sanchez selaku manajernya mengakui bahwa tidak ada pilihan (selain Honda). Meski begitu sang klien terlihat tetap tenang dan tak mencemaskan nasibnya.

“Saya tak khawatir (soal masa depan). Jika seseorang menginginkan saya, maka saya akan melanjutkan. Jika tidak, saya akan tinggal di rumah (cuti). Namun, saya pikir kami punya banyak hal untuk ditawarkan. Saat ini saya 24 tahun, saya akan 25 tahun pada September. Jadi saya masih memiliki banyak untuk berikan dan dimenangkan,” tutur Mir.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/belum-dapat-tim-joan-mir-tak-masalah-jika-harus-menepi-sementara-waktu
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini