Beirer Ingin Semua Pebalap KTM Bertahan, Tetapi Enggan Memaksa

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Jun 2020, 20:59 WIB
Beirer Ingin Semua Pebalap KTM Bertahan, Tetapi Enggan Memaksa

KTM enggan paksa pebalapnya untuk bertahan andai tidak mau.

Berita MotoGP : Direktur KTM yaitu Pit Beirer beberapa waktu lalu mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan keempat pebalap yang dimiliki. Kendati demikian, Beirer juga enggan memaksa mereka jika memang ingin pergi ke tim lain.

Sebagaimana diketahui, KTM memang memiliki komposisi pebalap yang cukup muda dan potensial untuk saat ini. Dalam tim pabrikan, KTM punya duet Pol Espargaro dan Brad Binder. Sementara untuk tim satelit, mereka punya duet pebalap muda yakni Miguel Oliveira dan Iker Lecuona. Meski sebagian besar dari mereka kualitasnya belum terbukti di ajang MotoGP, tetapi Beirer memiliki keinginan untuk menggunakan jasa mereka dalam jangka panjang.

Meski memiliki tekad kuat untuk melangsungkan kerjasama jangka panjang. Beirer juga sadar bahwa ia tidak bisa memaksa pebalapnya andai ingin pergi. Ia akan berusaha memberi yang terbaik dalam tim, tetapi jika tidak bisa memuaskan, maka Beirer akan mempersilahkan pebalap tersebut mencari peruntungan di tim lain.

“Para pembalap kami sangat baik. Tim lain juga melihat mereka sangat kuat. Selama kami tak terikat kontrak, maka mereka tidak dapat kami pastikan apakah bertahan atau tidak,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi hubungan kami sangat baik, dan saya tak lihat ancaman mereka bakal hengkang. Namun tentu kami tak mau memaksa para pembalap untuk bertahan. Mereka harus tanda tangan kontrak baru atas kemauan sendiri,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pit Beirer

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini