Aprilia Ingin Teruskan Momentum Positif di Paruh Kedua

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Agu 2022, 10:20 WIB
Aprilia, Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Massimo Rivola, berharap motor RS-GP makin kompetitif di paruh kedua sehingga Aleix Espargaro bisa konsisten bersaing di barisan depan.

MotoGP 2022 bakal memasuki paruh kedua dengan seri ke-12, MotoGP Inggris, yang digelar akhir pekan ini. Balapan di Silverstone akan menjadi misi Aleix Espargaro dalam mengejar ketertinggalannya dari Fabio Quartararo yang masih merajai klasemen.

Sementara itu Aprilia masih tidak menyangka bisa terlibat pertarungan perebutan juara dunia. Setelah berkompetisi kelas utama hampir 10 tahun lamanya, kuda besi RS-GP kini mampu bersaing dengan pabrikan-pabrikan besar.

Potensi mereka dalam bersaing di barisan depan sebenarnya sudah terlihat sejak musim lalu lewat Espargaro. Pria berusia 33 tahun itu berhasil mencetak podium perdana saat balapan di Silverstone dan menutup kejuaraan di P8 klasemen pebalap.

Sedangkan pada musim ini, penampilannya semakin meningkat dengan meraih satu kemenangan dan empat podium dari 11 seri balapan yang telah dilakoninya. Ia mampu menempel ketat pada Quartararo yang juga tampil solid sepanjang MotoGP 2022 bergulir.

Bos Aprilia, Massimo Rivola, mengaku senang melihat pencapaian yang didapatkan timnya lewat Espargaro. Pasalnya, ia melihat motor RS-GP tak sehebat tunggangan para rivalnya.

"Sekarang kami tidak memiliki motor terbaik di lintasan," ucapnya dilansir dari Corsedimoto.com.

"Tapi kami bisa unggul. Itu membuat Aleix lebih tenang," ia mengimbuhkan.

Meski baru akan menguji pengembangan motor lewat tes resmi MotoGP pada bulan September mendatang, Rivola berharap Aprilia bisa meneruskan momentum positif mereka.

"Kepercayaan diri kami telah berkembang," ungkapnya.

"Kami mulai lebih percaya pada kemampuan kami. Kami menyadari bahwa kami bisa melakukannya," tegas Rivola.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-ingin-teruskan-momentum-positif-di-paruh-kedua
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini