Aprilia Berpotensi Gantikan Iannone Dengan Petrucci

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 11:33 WIB
Aprilia Berpotensi Gantikan Iannone Dengan Petrucci

Danilo Petrucci mungkin saja direkrut oleh Aprilia Gresini.

Berita MotoGP : Posisi Andrea Iannone dalam skuat Aprilia Gresini kini mulai terancam. Manajemen tim membuka kesempatan untuk merekrut Danilo Petrucci andaikan hukuman Iannone tidak diringankan pihak pengadilan.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang telah dijatuhi hukuman selama 18 bulan setelah dinyatakan positif mengonsumsi zat terlarang di GP Malaysia tahun lalu. Akibat dari hukuman itu, Iannone tidak akan bisa membalap hingga pertengahan tahun 2021. Hal ini jelas akan merugikan Aprilia selaku tim yang dibelanya. Iannone sendiri berencana mengajukan banding kepada pengadilan bersama pengacara pribadinya.

Harapannya jelas supaya hukuman tersebut bisa dikurangi. Namun, jika proses banding tersebut gagal, maka Aprilia akan secara realistis mencari opsi terbaik. Dilepasnya Petrucci dari skuat Ducati bisa jadi peluang Aprilia untuk menemukan peruntungan baru.

“Saya sudah pernah mengatakan tentang itu (jika Iannone akhirnya tak terbebas dari hukuman doping) sebelumnya. Ide memiliki Petrucci juga bisa terjadi karena manajernya (Alberto Vergani) sangat cakap,” ucap Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP.

“Iannone juga bisa berakhir di Ducati. Kemudian, Andrea Iannone berlatih sangat keras, dia telah mampu memahami banyak hal dalam hidupnya dan DallIgna sangat menghargai dia,” tandasnya.

Untuk informasi tambahan, kontrak Iannone juga akan segera kadaluarsa pada penghujung tahun 2020. Manajemen tim punya opsi untuk memberikan perpanjangan kepada Iannone atau bahkan melepasnya menjadi free agent.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone, Danilo Petrucci

1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini