Antisipasi Kesulitan Ekstra Gara-gara Pengaspalan Ulang, Michelin Siapkan Pilihan Ban Lebih untuk MotoGP Argentina

Penulis: Nur Afifah
Kamis 05 Apr 2018, 23:15 WIB
Antisipasi Kesulitan Ekstra Gara-gara Pengaspalan Ulang, Michelin Siapkan Pilihan Ban Lebih untuk MotoGP Argentina

MotoGP (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider MotoGP diperkirakan bakal menghadapi tantangan ekstra saat beraksi di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini yang baru diaspal ulang baru-baru ini, hingga membuat Michelin berencana menambah pilihan ban.

Supplierban MotoGP, Michelin berencana menambah ban slick untuk roda depan dan belakang para rider demi mengantisipasi kondisi baru Sirkuit de Rio Hondo 6-8 April mendatang pasca diaspal ulang.

Sebagaimana yang dikabarkan Crash,perusahaan ban ternama tersebut akan menawarkan empat jenis berbeda, atau lebih satu dibandingkan yang biasanya mereka sediakan. Pasalnya, para rider diprediksikan bakal mengalami tantangan lebih.

Semua ban pun bakal memiliki desain berbeda dibandingkan dengan MotoGP Argentina tahun lalu guna menyesuaikan perubahan yang telah dimulai sejak seri di Mugello 2017 kemarin.

“Argentina selalu menjadi sirkuit yang memberi kami banyak tantangan selama dua tahun di sana. Inilah trek yang kondisinya bisa sangat panas dan membuat ban cepat aus. Kemudian, bisa juga turun hujan dan suhu pun turun drastis, sehingga kami harus siap untuk segala macam kondisi,” ujar manajer Michelin Motorsport, Piero Taramasso.

Sirkuit Termas de Rio Hondo memang selalu menyajikan tantangan berbeda di setiap tahunnya, yang dinilai Taramasso dapat menyulitkan rider. Dan hal tersebut diperparah dengan kondisi lintasan yang sudah diaspal ulang.

Meski bakal kesulitan mengingat Michelin tak memiliki pengetahuan yang cukup terkait trek tersebut, Taramasso berharap bisa menyaksikan banyak pebalap yang mencatat waktu lap tercepat dengan memilih jenis ban yang tepat.

“Kami yakin dengan pengetahuan yang kami bawa sejak kembali ke MotoGP, kami memberi rider kompon yang tepat untuk di bawa ke trek. Tambahan ban bisa membuat pebalap mencoba banyak kompon agar dapat meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Artikel Tag: michelin, Sirkuit Termas de Rio Hondo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/antisipasi-kesulitan-ekstra-gara-gara-pengaspalan-ulang-michelin-siapkan-pilihan-ban-lebih-untuk-motogp-argentina
3410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini