Andrea Dovizioso Sudah Tak Mengharapkan Apapun dari Motor YZR-M1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 18 Agu 2022, 03:30 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso tampaknya sudah menyerah dengan upayanya untuk menjinakkan kuda besi Yamaha YZR-M1 sepanjang kejuaraan MotoGP 2022 berlangsung.

MotoGP Austria menjadi balapan ke-13 dalam kalender balap MotoGP 2022. Perlombaan akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan ini.

Bagi Andrea Dovizioso, MotoGP Austria merupakan balapan sebelum penampilan terakhirnya sebagai pebalap kelas premier di Misano. Sebab, beberapa waktu lalu ia telah memutuskan untuk gantung helm setelah balapan kandangnya, MotoGP San Marino.

Tentunya sang pebalap punya ambisi untuk mendapatkan hasil bagus di Red Bull Ring. Apalagi, ia juga pernah menang di sana pada 2017, 2018, dan 2020. Namun kala itu Dovizioso merebut podium tertinggi dengan status pebalap tim pabrikan Ducati.

Hal ini pria berusia 36 tahun tersebut merasa pesimistis jelang menghadapi MotoGP Austria. Pasalnya, ia sampai sekarang memang sama sekali belum memperlihatkkan performa yang sesuai harapan.

“Saya hanya mengaitkan kenangan yang sangat penting dengan trek balap di Austria (saat bersama Ducati),” ucapnya dilansir dari Speedweek.

“Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan di sana (MotoGP Austria 2022) dengan Yamaha M1,” ia menambahkan.

Harus diakui, penampilan Andrea Dovizioso musim ini sangatlah buruk dan hanya mampu bertengger di P22 klasemen pebalap dengan mencetak 10 poin. Meski begitu ia mengaku tetap merasa gembira karena bisa kembali balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

“Tapi itu adalah tempat yang indah, pemandangannya sangat indah. Anda bisa menghirup udara segar di sana dan saya senang bisa ambil bagian dalam balapan di sana lagi,” kata Dovizioso.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, RNF Racing, yamaha, MotoGP 2022, MotoGP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-sudah-tak-mengharapkan-apapun-dari-motor-yzr-m1
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini