Andrea Dovizioso: RNF Racing Kini Fokus Pada Kerja Sama dengan Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Agu 2022, 22:35 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso yakin tidak akan mampu memaksimalkan potensi motor Yamaha YZR-M1 sebab RNF Racing kini fokus pada persiapan untuk kejuaraan musim depan.

Andrea Dovizioso mengaku tidak berharap banyak pada raihannya di paruh kedua. Pebalap asal Italia itu yakin tidak akan bisa kompetitif karena RNF Racing sudah tidak fokus pada kejuaraan musim ini. Mereka sudah mulai bekerja untuk musim 2023 saat menjadi tim satelit Aprilia.

Padahal, Dovizioso mengharapkan adanya peningkatan kinerja kuda besi Yamaha YZR-M1 agar bisa bersaing di zona poin. Namun sang rider menegaskan itu hanyalah sebuah harapan dan bertekad tampil maksimal demi meraih hasil terbaik.

“Meski kami mengalami kesulitan, kami harus tetap fokus dan mungkin berusaha menyelesaikan balapan dengan memperlihatkan kemajuan,” ucap Dovizioso, dikutip dari Motosan.

“Saat ini tim sudah fokus pada proyek MotoGP musim depan, ketika mereka akan bekerja sama dengan Aprilia,” ia mengimbuhkan.

Andrea Dovizioso berharap bisa tampil solid di seri MotoGP Inggris akhir pekan ini sebab Sirkuit Silverstone punya karakteristik yang sesuai dengan tunggangannya.

“Saya pikir Silverstone merupakan salah satu trek terbaik di kalender balap kami, sirkuitnya lebar dan cepat,” ujar pria berusia 36 tahun itu.

“Anda dapat menemukan segalanya di trek ini. Namun, akan sangat, sangat sulit untuk tampil kompetitif di sana dan treknya juga sangat menuntut,” lanjutnya.

“Tapi, ini trek yang sangat indah, jadi benar-benar menyenangkan untuk kembali ke sana dan balapan di Inggris,” ia menjelaskan.

Bos RNF Racing, Razlan Razali, mengklaim timnya akan berusaha memberikan kemampuan terbaik mereka pada sembilan balapan yang tersisa musim ini. Ia berjanji bakal tetap memberikan dukungan penuh kepada kedua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

“Kami akan melakukan segalanya yang memungkinkan tim untuk mendapatkan poin maksimal,” tuturnya.

Sementara itu manajer RNF Racing, Wilco Zeelenberg, memastikan pihaknya bakal terus berusaha meningkatkan performa motor agar lebih nyaman dikendarai.

“Secara keseluruhan, motor kami bekerja dengan sangat baik. Para pebalap kami berlatih dengan baik pada jeda musim panas,” kata Zeelenberg.

“Darryn menikmati liburannya di Afrika Selata dan Andrea berada di Italia, mengendarai motocross. Dia menghabiskan waktu bersama keluarganya, tapi dia tetap berlatih dengan keras.”

“Kami tidak sabar untuk kembali ke Inggris, untuk melihat apa yang dapat kami lakukan. Saya pikir seluruh tim memiliki persiapan bagus dan siap untuk kembali balapan,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, aprilia, RNF Racing, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-rnf-racing-kini-fokus-pada-kerja-sama-dengan-aprilia
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini