Andrea Dovizioso Pilih Pensiun Setelah GP San Marino

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Agu 2022, 21:26 WIB
Andrea Dovizioso akan pensiun setelah menyelesaikan balapan di GP San Marino.

Andrea Dovizioso pilih untuk gantung helm setelah GP San Marino. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso mengambil keputusan mengejutkan terkait masa depannya. Pebalap asal Italia itu memilih untuk gantung helm alias pensiun setelah GP San Marino mendatang.

Kabar ini datang mendadak setelah Andrea Dovizioso berpikir matang soal sisa kariernya. Dengan performa yang tak kunjung meningkat bersama tim satelit Yamaha, Dovizioso akhirnya sepakat untuk mengakhiri musim ini lebih cepat. Ia menunjuk GP San Marino sebagai ajang balap terakhirnya sebelum benar-benar berhenti. Setelah pensiun, nantinya tempat Dovizioso akan digantikan sementara oleh pebalap penguji Yamaha yaitu Cal Crutchlow.

Dengan kesempatan besar yang diberikan Yamaha selama ini, Dovizioso mengucapkan banyak terima kasih. Ia mengaku sudah banyak dibantu oleh tim untuk bisa tampil kompetitif, tetapi perasaannya dengan YZR-M1 tidak bisa nyaman seiring berjalannya waktu. Dovizioso yang sadar diri lantas memilih untuk berhenti saja.

"Pada 2012, saya mendapat kesempatan membela pabrikan Iwata di MotoGP. Kesan saya saat itu positif dan sejak saat itu saya yakin akan kembali ke Yamaha. Sayang, dalam beberapa tahun belakangan MotoGP telah berubah dengan sangat cepat. Situasinya jauh berbeda sejak saya pertama kali mengendari Yamaha," ucap Dovizioso.

"Saya tak pernah merasa nyaman dengan motor ini, dan saya belum mampu untuk mengeluarkan potensi terbaiknya meski mendapat banyak bantuan dari tim. Meski hasilnya selama ini masih negatif, saya menganggap kebersamaan dengan Yamaha sebagai pengalaman hidup yang penting. Maka atas segala dukungan yang telah diberikan, saya ingin berterima kasih kepada Yamaha, RNF Racing Team, WithU, dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam proyek in," tambahnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-pilih-pensiun-setelah-gp-san-marino
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini