Alex Rins Tak Begitu Cocok Dengan Sasis Motor Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Apr 2023, 21:45 WIB
Alex Rins tidak begitu cocok dengan sasis motor milik Baby Alien.

Alex Rins kurang nyaman dengan sasis motor Marc Marquez. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Rins merasa kurang cocok dengan sasis motor milik Marc Marquez yang dijajalnya pada pagelaran MotoGP Argentina kemarin. Sasis motor yang kurang nyaman itu membuat Rins tidak bisa tampil optimal sepanjang akhir pekan.

Dengan absennya Marc Marquez karena mengalami cedera (efek crash di GP Portugal lalu), maka sasis motornya diberi kepada Alex Rins untuk pagelaran GP Argentina. Meskipun terkesan istimewa dengan embel-embel sasis Baby Alien, tetapi nyatanya sasis tersebut kurang cocok dengan Alex Rins. Ia mengeluhkan beberapa hal yang membuatnya jadi kehilangan kecepatan.

"Saya berlari dengan sasis yang digunakan Marc (Marquez) karena itu adalah motor untuk trek basah yang kami miliki, tetapi seandainya saya bisa melaju dengan sasis lain, saya sedikit lebih menyukainya," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Lebih lanjut, Rins juga mengeluhkan jarak pandang dan kabut yang mengganggu di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Dua masalah tersebut membuatnya frustasi sepanjang akhir pekan dan berbuntut pada hasil yang tidak maksimal. Ia pribadi lebih suka dengan sasis motor pribadinya daripada milik Marquez.

"Kenyataannya adalah sangat sulit untuk mengatur visor dan kabut, dan saya berbicara dengan pengendara lain dan hal yang sama juga terjadi pada mereka. Saya mengalami banyak masalah dengan visor helm, berkabut dan saya tidak bisa melihat apa-apa," tukas eks rider Suzuki ini.

Artikel Tag: Alex Rins, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-tak-begitu-cocok-dengan-sasis-motor-marc-marquez
10330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini