Alex Rins Sambut MotoGP Inggris dengan Penuh Optimistis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Agu 2022, 07:30 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jelang MotoGP Inggis akhir pekan ini, Alex Rins mengaku senang karena akhirnya paruh kedua musim dimulai setelah berlibur selama kurang lebih empat minggu.

Seri MotoGP Inggris akan digelar pada 7 Agustus mendatang. Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku sudah tak sabar ingin segera mentas di Sirkuit Silverstone. Ia mengungkapkan hal tersebut dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Yasss, balapan telah kembali. Sangat bersemangat bisa kembali ke Silverstone,” tulis Rins.

Sebagai informasi, sepanjang paruh pertama musim 2022, rider berusia 26 tahun itu memang cukup kesulitan meraih hasil memuaskan. Ia bahkan baru mengumpulkan total 75 poin.

Catatan ini membuatnya hanya bisa duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Secara hitung-hitungan, Alex Rins masih terpaut sangat jauh dari Fabio Quartararo yang berada di puncak, yakni berjarak 97 poin.

Meski begitu, ia telah mencetak podium sebanyak dua kali. Sementara itu, rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Joan Mir, belum pernah menginjakkan kaki di tangga podium selama kejuaraan bergulir.

Selain itu musim 2022 bakal menjadi tahun terakhir bagi Rins memperkuat Suzuki. Pasalnya, pabrikan asal Hamamatsu tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari kelas premier karena mengalami masalah finansial.

Namun Rins telah mengamankan masa depannya untuk 2023 karena telah menemukan tim baru. Tahun depan ia akan memperkuat tim satelit Honda, LCR, dengan menempati kursi yang ditinggalkan Alex Marquez.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2022, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-sambut-motogp-inggris-dengan-penuh-optimistis
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini