Alex Rins Minta Maaf Kepada Suzuki Usai Rusak Perangkat Baru Motor

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Mei 2019, 19:47 WIB
Alex Rins Minta Maaf Kepada Suzuki Usai Rusak Perangkat Baru Motor

Alex Rins menyesal rusak perangkat baru Suzuki di Jerez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins meminta maaf kepada timnya usai bertindak ceroboh selama menjalani tes uji coba di Sirkuit Jerez. Rins secara tidak sengaja merusak perangkat baru yang diaplikasikan pada motornya.

Suzuki yang menjadi salah satu tim kuda hitam di musim ini memang terus melakukan perkembangan untuk meningkatkan kecepatan motornya. Tidak main-main, Suzuki bahkan mulai memasang perangkat baru berupa winglet yang dipasang pada bagian swingarm belakang motor mereka. Namun sayang, pada saat tes uji coba, Rins gagal mengendarai motornya dengan baik dan harus melebar hingga melewati jalan berkerikil. Di titik ini, perangkat baru tersebut secara tidak sengaja dipecahkan Rins dan tidak bisa berfungsi dengan normal.

Menanggapi hal tersebut, Rins lantas meminta maaf karena menghambat salah satu uji coba perkembangan tim. Ia berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya yang dianggap konyol tersebut.

“Ketika kami mencobanya, saya melaju di tikungan delapan dan saya harus minta maaf kepada orang-orang Suzuki karena telah memecahkannya di kerikil! Lalu saya melakukan dua atau tiga putaran lagi dengan (winglet) patah, karena tidak tahu,” ucap Rins.

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa dengan 'sendok' patah, motor lebih stabil! Saya pikir kami sudah mencoba banyak hal kali ini, termasuk (winglet) swingarm baru yang sangat konsisten. Di area akselerasi dan tikungan panjang, ini lebih stabil,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-minta-maaf-kepada-suzuki-usai-rusak-perangkat-baru-motor
1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini