Alex Rins Janji Bantu Honda Ciptakan Motor Terkuat di Grid

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Agu 2022, 03:30 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan kepindahnnya ke LCR Honda untuk musim 2023, Alex Rins berjanji akan membantu tim memperbaiki kinerja motor RC213V.

Alex Rins telah mengumumkan kepindahannya dari Suzuki ke LCR Honda untuk MotoGP 2023. Mengetahui kuda besi RC213V sulit dijinakkan kecuali oleh Marc Marquez, sang pebalap justru tak gentar. Ia malah semakin termotivasi untuk membantu meningkatkan kinerja motor dengan pengetahuan yang dimilikinya.

“Saya sangat gembira akhirnya bisa memberitahu akan gabung dengan tim LCR pada 2023. Ini adalah berita sangat bagus untuk saya, tantangan menarik,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya akan mencoba berkontribusi dengan seluruh pengalaman saya untuk meningkatkan Honda. Saya akan bekerja keras untuk menciptakan motor kompetitif dan pemenang,” ia menambahkan.

Namun sebelum itu dilakukan, Rins ingin menuntaskan tanggung jawabnya di Suzuki Ecstar dengan memberikan hasil memuaskan di paruh kedua.

Usai gagal mencetak poin dalam empat balapan sebelumnya, ia akhirnya berhasil finis ke-10 di MotoGP Belanda. Rider berusia 26 tahun itu pun berhak menduduki peringkat kesembilan dalam klasemen sementara, berkat dua kali naik podium di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Alex Rins tentu saja bertekad untuk memperbaiki rapornya musim ini.

“Masih ada sembilan balapan sisa tahun ini dan Suzuki tampil baik. Saya ingin kembali kompetitif dari awal musim, ketika kami bisa finis podium dua kali,” ia mengungkapkan.

“Kami sedikit kehilangan beberapa balapan terakhir karena cedera pergelangan tangan di Barcelona, tapi kami akan mencoba kembali ke level terbaik,” lanjutnya.

Petualangannya dimulai dengan seri MotoGP Inggris. Ia tercatat pernah memenangkan balapan di Silverstone usai terlibat duel ketat dengan Marc Marquez.

“Akan jadi sebuah balapan sulit, banyak orang berpikir dan mengatakan kepada saya bahwa saya akan menang atai dapat podium di sini, tapi level MotoGP sekarang sangat tinggi dan setiap orang akan melaju sangat kencang,” tutur Rins.

“Kami akan lihat jika bisa meningkatkan setting motor dan membuat akhir pekan bagus. Kunci balapan adalah lolos di kualifikasi dengan baik pada Sabtu, itu akan menentukan untuk Minggu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, LCR Honda, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-janji-bantu-honda-ciptakan-motor-terkuat-di-grid
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini