Alex Rins Bingung Bisa Terjatuh di GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Apr 2021, 06:17 WIB
Alex Rins tak tahu penyebabnya terjatuh di GP Portugal.

Alex Rins heran bisa terjatuh di GP Portugal. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengaku heran sekaligus bingung akan kecelakaan yang dideritanya di MotoGP Portugal lalu. Ia merasa tidak melakukan kesalahan apa-apa selama balapan berlangsung.

Alex Rins sendiri sejatinya punya modal yang cukup kuat untuk bisa meraih hasil positif pada akhir pekan lalu. Memulai balapan dari posisi kedua, Rins mampu membuntuti Fabio Quartararo yang tampil dominan sepanjang balapan. Sayang, Rins kehilangan kontrol pada putaran-putaran akhir dan harus terjatuh ke pinggir lintasan. Berbeda dari pebalap lain yang mengaku membuat kesalahan saat terjatuh, Rins sendiri tak tahu penyebab utamanya dalam mengalami kecelakaan.

“Saya mengendarai pada batas. Fabio benar-benar sangat kuat, tetapi itu terasa seperti batas yang bagus dan saya tidak merasa saya melebihi batas pada titik mana pun. Kadang-kadang saat Anda berada di batas, motornya bergetar dan berputar di semua tikungan, Anda tidak bisa bernapas,” ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi kali ini, saya mengendarai dengan cukup baik. Saya mengendarai di batas, tapi santai. Saya sangat mengontrol baik putaran, keausan ban. Sangat disayangkan karena kami menganalisis kecelakaan dan data dan saya tidak melakukan kesalahan apa pun di tikungan itu,” imbuh rekan setim dari Joan Mir itu.

Untuk seri selanjutnya di Jerez, Rins bertekad untuk balas dendam. Ia bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya apalagi balapan akan digelar di negaranya sendiri.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini