Alex Rins Bicara soal Hasil FP2 di GP Inggris

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Agu 2022, 16:48 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins memang hanya mampu finis di peringkat ketujuh FP2 MotoGP Inggris. Meski demikian, sang pebalap cukup puas dengan performanya. Alex Rins mencapai waktu lap terbaik ketujuh dalam latihan di sirkuit 5,9 km di Silverstone pada hari Jumat.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu ketinggalan 0,3 detik dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Yamaha) pada lap tercepatnya. Rekan setimnya, Joan Mir, menempati posisi kedua di kelas MotoGP.

"Hari yang baik bagi kami. Kami akan keluar dari liburan musim panas yang panjang, jadi saya sedikit tersesat di atas motor di lap pertama. Saya berpikir, 'Wow, terlalu banyak kekuatan.' Tapi secara keseluruhan, kami senang karena kami menunjukkan kecepatan yang baik di FP1 dan FP2. Saya punya rencana yang berbeda dengan yang lain, karena saya sudah menggunakan ban lunak di tengah latihan kedua," katanya.

"Tentu saja, ini adalah cacat kecil karena yang lain melihat ke mana arah perjalanan. Tapi itu tidak begitu penting bagi kami. Kami melakukannya seperti itu karena kami mencoba semua kompon ban. Sepertinya ketiganya senyawa adalah pilihan untuk roda belakang dalam balapan."

"Pada sesi latihan kedua, kami beralih ke motor dengan fairing lama. Tapi kami perhatikan fairing baru tidak memiliki poin negatif, motor berperilaku lebih baik. Itu berarti kami bekerja dengan baik," lanjutnya.

Komentar Rins bukan tanpa alasan. Pasalnya, rekan setimnya, Joan Mir berhasil finis di peringkat kedua.

Artikel Tag: Motogp inggris, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-bicara-soal-hasil-fp2-di-gp-inggris
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini