Alex Marquez Sudah Putus Asa dengan Motor Honda RC213V

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Agu 2022, 10:00 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez merasa sudah tidak mampu memaksimalkan potensi motor Honda RC213V sehingga ia ingin mencoba menggeber kuda besi buatan pabrikan lain.

Mulai 2023, Alex Marquez akan bertandem dengan Fabio Di Giannantonio di Gresini Racing dengan dibekali motor Ducati Desmosedici GP22.

Untuk diketahui, setelah memiliki debut yang cukup baik bersama Repsol Honda di MotoGP, ia diturunkan ke tim satelit LCR. Meski mendapatkan motor keluaran terbaru, pria asal Spanyol itu kesulitan tampil kompetitif seperti saat memperkuat Repsol Honda, ketika berhasil menyabet dua finis runner-up secara beruntun.

Marquez pun melihat dirinya dan LCR membutuhkan perubahan secepatnya. Itulah sebabnya ia memutuskan untuk angkat kaki dan menerima tawaran dari Gresini Racing untuk kejuaraan tahun depan.

“Saya berbicara dengan Lucio di Sachsenring untuk masa depan langsung kepada manajer tim, yang merupakan hal terbaik dan untuk melihat apa yang diinginkan orang-orang,” kata Marquez dikutip dari Motorsport.com.

“Ini yang utama. Saya sudah terbuka dengannya dan saya berkata ‘Lucio, saya pikir saya perlu perubahan. Saya pikir Anda sebagai tim juga membutuhkan perubahan dan saya tidak punya motivasi untuk bertahan di sini. Saya sangat senang dengan tim, tetapi saya pikir saya perlu mengganti motor’,” ia menjelaskan.

"Pada saat itu saya tidak memiliki apa pun di atas meja, jadi saya berkata kepadanya, ‘Mungkin saya akan berada di rumah tahun depan’. Tapi saya tidak akan terus mengikuti tim yang tidak mengangkat motivasi saya, terutama di atas motor.”

“Jadi, sejak saat itu mereka mulai berbicara dengan Alex Rins, saya mulai berbicara dengan tim lain. Beruntung, saya memiliki kesempatan dengan Gresini dan Ducati.”

“Jujur tidak membalap pada 2023 adalah sebuah pilihan karena langkah untuk pergi ke Superbike atau kejuaraan lain tidak ada pada saat itu,” lanjutnya.

“Saya berkata, ‘Baiklah, jika saya tidak memiliki ruang di sini saya akan berhenti selama satu tahun dan kemudian saya akan melihat apa tujuannya dalam hidup’.”

“Untungnya, saya memiliki opsi ini dengan Gresini, tetapi untuk melakukan hal-hal lain dalam hidup, saya sudah memiliki gambarannya,” ucap adik Marc Marquez itu.

Alex Marquez juga menyadari bahwa Honda telah mencari penggantinya dan itu memperkuat keyakinannya untuk meninggalkan pabrikan asal Jepang tersebut.

“Saya pikir untuk kedua belah pihak itu perasaan yang sama, untuk membuat perubahan bagi mereka karena dari Honda juga mereka merasa untuk mengubah pebalap karena suatu alasan,” ia mengungkapkan.

“Saya tidak akan membahas itu karena saya punya pendapat lain. Tapi, itu juga keputusan Honda bahwa mereka ingin mengubah pebalap, mengganti Pol (Espargaro), menyingkirkan saya, kita akan melihat apa yang terjadi dengan Taka (Nakagami).”

“Bagi saya, sangat jelas untuk mengikuti posisi ini bukanlah pilihan bagi saya,” tutupnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, LCR Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-sudah-putus-asa-dengan-motor-honda-rc213v
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini