Alex Marquez Ingin Jaga Momentumnya di MotoGP Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Nov 2021, 22:45 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah berhasil finis keempat di seri MotoGP Algarve, Alex Marquez pun berharap bisa kembali menorehkan hasil positif di MotoGP Valencia akhir pekan ini.

Saat tampil di balapan terakhir, MotoGP Algarve, Alex Marquez sukses mencatatkan hasil terbaiknya di kejuaraan MotoGP 2021. Ia mempu mengamankan posisi keempat setelah terlibat duel ketat dengan rider tim pabrikan Ducati, Jack Miller.

Prestasi Marquez di Portimao tentunya menjadi dorongan tersendiri bagi rider asal Spanyol itu. Pasalnya, ia kerap kesulitan untuk bersaing di barisan depan sepanjang musim ini.

Adik Marc Marquez itu bahkan harus bekerja keras untuk menduduki posisi 10 besar. Oleh sebab itulah, ia begitu gembira usai finis keempat di MotoGP Algarve.

Berkat torehan impresifnya itu, Alex Marquez mengaku makin percaya diri jelang menghadapi kejuaraan musim depan.

“Kami menghadapi banyak hal pada tahun ini. Senang rasanya mengetahui jika kami bisa tampil cepat dan bersaing untuk memperoleh hasil positif, melawan pabrikan lain,” kata Marquez dikutip Motorsport.

“Saya tak pernah kehilangan keyakinan. Saya selalu yakin jika kami bisa melakukannya dan saya bersama tim yang tepat. Kami harus menjaga momentum dan tampil apik di Valencia dan juga uji coba pramusim di Jerez. Itu adalah target utama saya,” ia menjelaskan.

Sama seperti penunggang motor Honda RC213V lainnya, Marquez juga menghadapi berbagai kendala di MotoGP 2021. Karena sering crash saat balapan, bahkan hingga enam kali gagal finis, ia menjadi rider Honda dengan performa paling buruk.

Marquez kini bertengger di peringkat ke-16 klasemen sementara pebalap usai mengumpulkan 67 poin. Ia tertinggal sembilan angka dari rekan setimnya, Takaaki Nakagami, yang berada satu setrip di atasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, MotoGP 2021, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-ingin-jaga-momentumnya-di-motogp-valencia
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini