Aleix Espargaro Ungkap Hal Yang Buatnya Belum Kompetitif Seperti Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Mei 2024, 07:21 WIB
Aleix Espargaro ungkap alasan yang buatnya kurang cepat di MotoGP 2024.

Aleix Espargaro ungkap faktor yang buatnya kurang kompetitif di MotoGP 2024. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro membeberkan hal yang membuatnya belum bisa sekompetitif Maverick Vinales. Ia mengatakan bahwa hal itu disebabkan karena perbedaan spesifikasi RS-GP.

Sebagai pebalap senior, Aleix Espargaro masih belum pernah menembus posisi lima besar sama sekali di awal musim MotoGP 2024 kali ini. Performa tersebut jelas kalah dari Maverick Vinales yang lebih baik karena pernah meraih kemenangan impresif pada pagelaran MotoGP Amerika Serikat lalu. Ketika ditanya mengenai perbedaan performa antara dirinya dan Vinales, Espargaro mengakui jika motornya dengan sang tandem juga berbeda. Vinales yang lebih kecil serta kurus memiliki motor yang sudah dimodifikasi bagian depannya. Hal itu memudahkan Vinales untuk tampil lebih cepat. Faktor tersebut turut mengambil peran terhadap perbedaan kecepatan di atas lintasan balap.

"Sebenarnya set-up kami sangat mirip, tetapi karena dia lebih kecil dari saya, dia menggunakan tangki yang berbeda. Saya sudah mencobanya dan itu lebih baik. Itu sedikit mengurangi bobot di bagian depan, jadi tekanannya berkurang. Kami masih menggunakan elemen aerodinamika yang cukup berbeda, terutama di bagian belakang motor," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Miguel (Oliveira), pembalap ketiga yang menggunakan Aprilia 2024) dan Maverick menggunakan (spek) yang sama sekali berbeda dengan saya, jadi kami memiliki beberapa perbedaan," tukas pebalap yang akan pensiun pada akhir tahun 2024 kali ini.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-ungkap-hal-yang-buatnya-belum-kompetitif-seperti-vinales
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini