Aleix Espargaro Sebut Aksi 'Buang Jok' yang Dilakukan Miller Sangatlah Berbahaya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 13 Mar 2019, 23:45 WIB
Aleix Espargaro Sebut Aksi 'Buang Jok' yang Dilakukan Miller Sangatlah Berbahaya

Aleix Espargaro.

Berita MotoGP: Pebalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro, mengkritisi aksi yang dilakukan Jack Miller yang melepas jok motornya di tengah balapan di Sirkuit Internasional Losail, dalam gelaran MotoGP Qatar, Minggu (10/3).

Sebuah insiden terjadi pada awal-awal balapan di Grand Prix Qatar pada akhir pekan lalu. Saat itu, jok motor yang ditunggangi Jack Miller terlepas dan melayang di tengah lintasan ketika balapan tengah berlansgung.

Nampaknya masalah pada jok motor yang tidak terpasang dengan sempurna membuat Miller memutuskan melepas jok motornya pada saat balapan tengah berlangsung. Hal itu tentu langsung mendapat banyak kritik keras dari sejumlah pihak.

Salah satunya adalah pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, yang menjadi salah satu sosok yang mengkritik habis aksi Miller melepas jok motornya tersebut. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu menyebut apa yang dilakukan Miller bisa membahayakan dan merugikan pebalap lain yang tengah melaju kencang di atas lintasan.

“Itu (keputusan Miller melepas jok motornya) adalah situasi yang sangat berbahaya. Saat itu situasinya sedang kacau, dan kemudian Jack melaju di garis balap yang tak biasa,” papar Espargaro, seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (13/3).

“Saya berpikir bahwa ia mendapat masalah. Insiden itu membuat saya kehilangan banyak waktu dan menghancurkan balapan saya, karena saat itu saya sedang melaju sangat cepat,” pungkas pebalap berusia 29 tahun itu.

Usai bertahan hampir 10 lap tanpa jok motor, Miller pun akhirnya memutuskan untuk mengakhiri balapannya lebih cepat. Adapun saat itu, pebalap Australia itu mengaku bahwa jok yang terpasang di motornya hampir lepas dan membuatnya secara spontan melepas jok tersebut.

Artikel Tag: motogp qatar, Aleix Espargaro, Jack Miller

4049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini