Aleix Espargaro Lega Quartararo Juga Tak Optimal di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Agu 2022, 07:09 WIB
Aleix Espargaro senang karena Fabio Quartararo juga alami balapan buruk di Silverstone.

Aleix Espargaro masih lega karena Quartararo juga melempem di GP Inggris. (Gambar: Pledge Times)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro dapat bernapas lega setelah tampil melempem di MotoGP Inggris, Minggu (7/8) waktu setempat. Ia lega karena Fabio Quartararo selaku rivalnya juga mengalami kesulitan yang sama.

Dalam balapan di Silverstone itu, Aleix Espargaro memang tidak memiliki kecepatan yang bagus. Kakak kandung Pol Espargaro itu kesulitan bersaing di papan tengah dan hanya bisa finish di peringkat sembilan secara keseluruhan. Hasil ini jelas sangat buruk bagi Espargaro yang berusaha keras mengejar ketertinggalan poin dari Fabio Quartararo. Untungnya ketika Espargaro mengalami balapan yang buruk, Quartararo juga menderita nasib serupa. Quartararo hanya mampu finish kedelapan alias satu strip di atas Espargaro.

Hasil ini jelas membuat Espargaro mampu bernapas lega karena jarak poinnya tidak bertambah banyak. Ia masih bisa membalaskan dendam pada seri-seri yang akan datang.

"Itu bukan balapan terbaik saya dan meskipun demikian kami meminimalkan kerusakan. Ini adalah balapan jarak jauh dan kami tidak kehilangan banyak poin dari Fabio. Tentu saja, hari ini adalah hari untuk memotong poin. Saatnya menjaga stabilitas mental, (musim) ini masih lama," ucap Espargaro.

"Saya di sini untuk melawannya, dan dia (Quartararo) tahu itu. Saya tahu bahwa di bagian kedua kejuaraan, orang yang berada di depan adalah orang yang memiliki keraguan. Juga, Ducati masih kuat dan yang harus kehilangan kejuaraan adalah pemimpinnya, bukan saya," tutup tandem Maverick Vinales itu.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-lega-quartararo-juga-tak-optimal-di-gp-inggris
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini