Aleix Espargaro Klaim Dirinya Sudah Buktikan Jadi Rider Papan Atas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Apr 2021, 14:35 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro, Aprilia Racing.

Berita MotoGP: Rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengaku sudah merasakan sensasi jadi pebalap papan atas di ajang MotoGP.

Aleix Espargaro mengklaim dirinya telah membuktikan kapasitasnya sebagai pebalap kompetitif di kelas utama saat ini. Hal ini tak lepas dari pencapaiannya dalam dua balapan awal MotoGP 2021 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar.

Kendati gagal mencetak podium, penampilan pebalap Spanyol itu patut diacungi jempol. Setidaknya ia bisa bersaing di posisi 10 besar pada musim ini, setelah sebelumnya sering terseok-seok di papan bawah.

Dalam dua kali balapan di Qatar, Espargaro berhasil finis di urutan ke-7 dan ke-10. Penampilan rider andalan Aprilia ini sangat kontras apabila dibandingkan dengan rekan setimnya, Lorenzo Savadori yang berada di urutan paling bawah sendiri selama dua balapan di Qatar.

Menurut Espargaro, Motor Aprilia RS-GP kini dirasa telah mengalami peningkatan sebagai senjata untuk bersaing pada MotoGP 2021. Ia juga mengklaim bahwa dirinya sudah membuktikan diri menjadi pebalap papan atas MotoGP.

"Saya pikir saya telah membuktikan bahwa saya adalah pebalap tingkat atas dan apa yang saya katakan kepada para insinyur sudah cukup untuk meningkatkan kualitas motor," kata Espargaro, dilansir dari Autosport.

"Sebenarnya dengan komentar saya tahun lalu, semua insinyur di Noale melakukan pekerjaan yang sangat-sangat bagus pada motor baru itu. Mereka tahu apa yang kami lewatkan untuk memperebutkan podium, bukan hanya menjadi 10 besar. Mereka tahu betul. Jadi saya berpikir rekan setim yang kuat akan mengubah apa pun di sini," katanya menambahkan.

Espargaro sepenuhnya yakin RS-GP memiliki paket lengkap untuk berjuang finis di podium. Apalagi perlombaan MotoGP 2021 kini akan melakukan perlombaan di sekitar Eropa.

"Akselerasi motor sungguh merupakan langkah yang luar biasa yang kami lakukan dari musim lalu. Saya tidak kehilangan posisi di tengah lintasan, saya pikir kami berada di level yang sangat mirip dengan rival kami," ucap Espargaro..

Aprilia saat ini sedang berkomitmen untuk mengembangkan motor RS-GP menjadi lebih baik lagi. Salah satu bukti Aprilia ingin menjadikan motor RS-GP menjadi lebih mantap dengan menghadirkan Andrea Dovizioso sebagai tes rider. Mantan rider MotoGP ini sendiri bisa dikatakan mempunyai penampilan gemilang bersama Ducati dengan menjadi runner-up tiga musim beruntun 2017-2019. Rider asal Italia itu juga mempunyai peluang untuk ikut balapan andai Aprilia mengaktifkan wildcard pada MotoGP 2021.

Bantuan Dovizioso dalam mengembangkan RS-GP diharapkan membuahkan hasil signifikan. Kendati begitu, Espargaro merasa pesimistis Dovi bakal mau bergabung dengan tim papan bawah seperti Aprilia.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini