Aleix Espargaro Belum Bisa Lupakan Blundernya di MotoGP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Jul 2022, 22:35 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro masih ingat betul dengan kesalahannya di MotoGP Catalunya bulan Juni lalu, dimana ia gagal finis podium akibat salah menghitung jumlah lap.

Aleix Espargaro harus menanggung malu pada seri MotoGP Catalunya. Pasalnya di sana ia sudah melakukan selebrasi podium terlebih dahulu sebelum balapan usai.

Ketika itu, sang rider yang sedang berada di urutan kedua mengira perlombaan sudah berakhir. Namun ternyata MotoGP Catalunya masih menyisakan satu putaran lagi.

Akibatnya Espargaro disalip oleh tiga pebalap yang melaju tepat di belakangnya. Pria berusia 32 tahun itu pun gagal menembus tiga besar dan harus puas finis P5.

Tentu saja ini merupakan blunder memalukan dan sangat fatal bagi Espargaro. Terlebih ia tampil di hadapan publiknya sendiri.

Setelah melakoni dua seri berikutnya, kakak Pol Espargaro itu mengaku masih belum bisa melupakan kesalahannya.

“Sungguh cara bodoh yang dilakukan diri sendiri di Grand Prix kandang. Itu adalah salah satu hari terburuk dalam hidup saya dan karier olahraga saya. Saya sulit melupakannya,” ucap Espargaro, dikutip dari Motosan.

Rider Aprilia tersebut mengungkapkan kalau blunder di Sirkuit Barcelona terjadi karena kurang fokus. Saking kecewanya, ia mengatakan kalau tidak ada yang bisa menenangkan dirinya, bahkan anak-anaknya sendiri.

“Saya sangat fokus sehingga saya hanya memperhatikan perbedaan yang saya miliki dengan yang di belakang Martín. Saya memiliki waktu yang sangat buruk. Bahkan anak-anak saya tidak dapat menghibur saya,” tutur Espargaro.

Sementara itu, semua para pebalap MotoGP kini sedang menjalani masa tenang karena paruh pertama MotoGP 2022 telah berakhir. Mereka akan kembali beraksi di balapan MotoGP Inggris 7 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-belum-bisa-lupakan-blundernya-di-motogp-catalunya
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini