Santiago De La Fuente Juarai Latin America Amateur, Sabet Tiket ke 3 Major

Penulis: Hanif Rusli
Senin 22 Jan 2024, 14:40 WIB
Santiago De La Fuente berpose dengan trofi Latin America Amateur Championship 2024 dan tiket ke tiga turnamen major tahun ini. (Foto: Golf Digest)

Santiago De La Fuente berpose dengan trofi Latin America Amateur Championship 2024 dan tiket ke tiga turnamen major tahun ini. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Santiago De La Fuente dari Meksiko membuat birdie pada dua lubang terakhir untuk mencetak skor 6-under 64 di Panama City, Panama, pada Minggu (21/1), memberinya kemenangan 2 pukulan dalam Latin America Amateur Championship 2024 dan tempat di tiga kejuaraan major lainnya tahun ini.

De La Fuente menjadi orang Meksiko kedua yang memenangkan Latin America Amateur yang baru berusia sembilan tahun. Mahasiswa senior di University of Houston ini bangkit dari 3 pukulan di belakang Omar Morales dari Meksiko pada hari yang bertiup kencang di Santa Maria Golf Club.

Morales, mahasiswa junior UCLA yang membuat double bogey di lubang penutup par-5 pada Sabtu sebelumnya, menyelesaikan pertandingan dengan skor 69.

Santiago De La Fuente menyelesaikan kompetisi pada skor 10-under 270 dan mendapatkan keistimewaan untuk bertanding di turnamen Masters, U.S. Open, dan British Open.

"Ini perasaan yang sangat tidak nyata," kata De La Fuente. "Meskipun saya telah mempersiapkan diri saya untuk momen kemenangan, putt kemenangan, mengejar orang yang memimpin, memenangkan dengan selisih 5 pukulan. Saya memvisualisasikan setiap skenario yang mungkin. Masih terasa tidak nyata dan masih terasa - saya pikir tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya."

De La Fuente mengejar Morales dengan birdie di lubang ke-11, dan mereka menyamakan skor sampai De La Fuente menyodok approach-nya hingga jarak tap-in untuk birdie di lubang ke-17.

Memimpin untuk pertama kalinya sepanjang hari, Santiago De La Fuente membuat birdie putt sejauh 10 kaki untuk memastikan kemenangan.

Morales sebagai runner-up mendapatkan tempat dalam kualifikasi akhir untuk U.S. Open dan British Open.

Di posisi ketiga dan keempat, Mateo Fuenmayor dari Kolombia, dan Justin Hastings dari Kepulauan Cayman, masing-masing menyelesaikan kompeitisi dengan skor 3-under dan 2-under.

Andrew Jarvis dari Kepulauan Cayman, Carlos Ardila dari Kolombia, dan Andrey Xavier dari Brasil menduduki posisi kelima dengan skor total 3-over.

Alvaro Ortiz, yang seperti De La Fuente tumbuh di Guadalajara, adalah pemenang Latin America Amateur lainnya, pada 2019 di Casa de Campo, Republik Dominika.

Santiago De La Fuente tumbuh di lapangan sembilan hole yang tidak lagi ada. Dia menghabiskan dua tahun di Arkansas Tech sebelum pindah ke Houston.

Kejuaraan Latin America Amateur ke-10 akan diadakan mulai 16-19 Januari 2025, di Pilar Golf dekat Buenos Aires, Argentina.

Artikel Tag: Santiago De La Fuente

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/santiago-de-la-fuente-juarai-latin-america-amateur-sabet-tiket-ke-3-major
2918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini