Berita Golf: Baru Satu Putaran, Tiger Woods Mundur Dari Dubai Desert Classic

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 03 Feb 2017, 18:54 WIB
Berita Golf: Baru Satu Putaran, Tiger Woods Mundur Dari Dubai Desert Classic

Tiger Woods kembali tampil mengecewakan dalam 'comeback'-nya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Golf: Tiger Woods menarik diri dari turnamen Dubai Desert Classic pada Jumat (3/2) akibat kejang otot punggung setelah cetak skor 77 di putaran pertama. Lagi-lagi start yang membuat frustrasi Woods yang berusaha kembali berkompetisi setelah absen lama akibat cedera.

Manajer Woods, Mark Steinberg, mengatakan Woods mengalami kejang otot punggung bagian bawah pada hari Kamis (2/2) malam setelah santap malam. “Dia menjalani pengobatan pada awal ini selama 3,5 jam, namun tidak bisa menghilangkan kejangnya. Dia bisa bergerak, tapi tidak bisa mengayunkan stik secara penuh.”

Woods melakukan ‘comeback’ setelah beberapa kali menjalani operasi punggung yang membatnya absen 16 bulan. Dia diharapkan bermain empat kali dalam lima pelan, dimulai di turnamen Farmers Insurance Open pekan lalu, di mana dia gagal membuat ‘cut’.

Tanpa memberikan alasan, pihak Tur Eropa mengumumkan pengunduran diri Woods pada hari Jumat (2/2) sebelum pegolf AS memulai putaran keduanya di Dubai. Padahal, setelah putaran pembuka, Woods berkata, “Saya sama sekali tidak merasakan sakit.”

Pekan lalu di San Diego, Woods kembali ke Tur PGA dan hanya bertahan dua hari. Setelah memulai dengan birdie, Woods gagal melakukan birdie dari jarak 12 kaki di lubang terakhir untuk mencatat skor 72 dan gagal ‘cut’ untuk pertama kalinya dalam kariernya di Torrey Pines.

Woods berusaha kembali bertanding setelah dua operasi punggung dan absen paling lama dalam kariernya. Dia terakhir kali bermain di Tur PGA pada Agustus 2015 di Wyndham Championship, di mana dia duduk di peringkat ke-10. Dia bermain di Bahams di pekan pertama Desember dalam turnamen tak resmi yang diikuti 18 pegolf dan tak melakukan ‘cut’.

Setelah Dubai, Woods memiliki waktu istirahat sepekan sebelum bermain dalam dua pekan beruntun pada kedua ujung AS, Los Angeles (Genesis Open) dan Florida (Honda Classic).

Artikel Tag: tiger woods, Tur PGA, Tur PGA Eropa, Golf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/berita-golf-baru-satu-putaran-tiger-woods-mundur-dari-dubai-desert-classic
3319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini