Yuki Tsunoda Puas Bisa Putus Dahaga Poin di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Okt 2021, 05:40 WIB
Yuki Tsunoda sudah puas bisa petik poin lagi di GP AS.

Yuki Tsunoda senang bisa finish kesembilan di GP AS. (Gambar: The Drive)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Yuki Tsunoda merasa puas dengan performanya di F1 GP AS kemarin. Tsunoda berhasil finish di peringkat sembilan dan meraih poin setelah menunggu sekian lama.

Terakhir kali Yuki Tsunoda meraih poin adalah pada GP Hungaria lalu. Balapan itu dihelat tepat sebelum liburan musim panas datang. Setelah bersusah payah selama lima balapan beruntun dan tidak meraih poin sama sekali, Tsunoda akhirnya bangkit dan meraih hasil positif di COTA. Ia senang karena bisa mengumpulkan poin lagi walaupun jumlahnya tidak banyak.

"Saya puas, mengingat balapan rekan setim saya berakhir secara prematur. Tanggung jawab untuk mencetak poin pun jatuh ke saya. Tentu saja poin ini sangat penting bagi kami, mengingat kami sedang bersaing dengan tim lain di papan tengah klasemen konstruktor. Satu poin kecil pun bisa membuat perbedaan besar di akhir musim. Jadi, saya senang bisa meraih poin," ucap Tsunoda saat diwawancara oleh media setempat.

Dalam balapan yang digelar di Negeri Paman Sam tersebut, Tsunoda menceritakan bahwa perjuangannya tidak mudah. Ia harus mengalami beberapa masalah sebelum akhirnya bisa melesat menginjak garis finish.

"Jujur saja, saya mengalami masalah sepanjang balapan. Saya selalu understeer saat melaju di kecepatan tinggi. Namun, bersama mekanik saya, kami bisa merapihkan setelan mobil, dan akhirnya sukses melaju sampai garis finis," tandas rekan setim Pierre Gasly ini.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-puas-bisa-putus-dahaga-poin-di-gp-as
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini