Verstappen Menang di Imola, Red Bull Senang Bukan Main

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Apr 2021, 06:40 WIB
Manajemen Red Bull puas Max Verstappen bisa rajai GP Emilia Romagna.

Kemenangan Max Verstappen buat manajemen Red Bull sumringah. (Gambar: News Block)

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner mengungkapkan rasa senangnya usai melihat Max Verstappen memenangi balapan GP Emilia Romagna, Minggu (18/4) kemarin. Hasil positif dalam dua balapan awal musim ini diklaim jadi start terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak bisa dipungkiri, Red Bull Racing selalu kalah saing dari Mercedes AMG dalam beberapa tahun terakhir. Mereka lantas bekerja keras pada jeda antar musim untuk meningkatkan kecepatan mobil mereka. Apa yang dikerjakan kru tim sejauh ini nampaknya membuahkan hasil manis. Verstappen yang mengalami nasib sial di GP Bahrain, berhasil membalaskan dendamnya di GP Emilia Romagna. Peta persaingan kini semakin sengit dengan hasil positif itu.

"Max memulai start dengan baik dan berani masuk di tikungan pertama. Sejak saat itu, dia mengontrol balapan dengan cerdas. Kami berada dalam posisi sulit saat di Bahrain. Lalu kami bisa menang di sini dan kini hanya berjarak satu poin dengan Hamilton," ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

"Sejauh ini (kemenangan Verstappen) adalah start terbaik yang kami alami selama beberapa tahun terakhir. Kami hanya perlu membangun momentum. Kemenangan ini juga fantastis untuk Honda. Ini adalah kemenangan pertama mereka semenjak Ayrton Senna pada 1991 di Sirkuit Imola)," pungkasnya sekali lagi.

Untuk seri ke depannya, Horner berharap Max Verstappen dapat meneruskan tren positif hingga penghujung musim ini. Harapannya, Verstappen bisa merebut gelar juara F1 yang selama ini awet di tangan Lewis Hamilton.

Artikel Tag: Red Bull, Max Verstappen, f1

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini