Valtteri Bottas Senang Temui Banyak Tantangan Baru bersama Alfa Romeo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Agu 2022, 06:30 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas mengaku jadi lebih menikmati setiap balapan Formula 1 setelah memutuskan untuk angkat kaki dari Mercedes dan memperkuat Alfa Romeo.

Pada kejuaraan F1 2022, Valtteri Bottas membuka lembaran baru dengan membela tim medioker, Alfa Romeo. Ia memutuskan pindah ke pabrikan asal Swiss tersebut setelah sebelumnya menjadi driver Mercedes selama lima tahun.

Setelah sekian lama bertandem dengan juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, Bottas kini menjadi senior sekaligus mentor bagi Zhou Guanyu yang tahun ini memulai debutnya di dunia jet darat. Tentu saja perubahan besar sangat dirasakan oleh pria berusia 32 tahun itu.

Untuk diketahui, Bottas mengakhiri paruh pertama musim 2022 di P9 klasemen. Ia belum pernah sekalipun mencetak podium seperti yang rutin dilakukannya saat masih bersama The Silver Arrows. Sang pebalap juga baru mengumpulkan total 46 poin.

Kendati demikian, Valtteri Bottas mengatakan dirinya menemukan kebahagiaan bersama Alfa Romeo. Bahkan ia mengaku sekarang bisa lebih menikmati balapan Formula 1 meski hanya bersaing di barisan tengah.

“Dulu di Mercedes, biasanya hanya satu tim yang kami lawan, jadi fokus pada dua mobil itu saja. Sekarang saya dapat memiliki enam mobil di sekitar yang perlu kita waspadai, jadi itu bagus,” tuturnya, dilansir dari laman resmi F1.

“Musim ini mungkin yang paling menyenangkan sejauh ini dalam karier saya. Oke, mungkin Anda tidak selalu mengingat hal-hal dengan detail tetapi rasanya saya benar-benar menikmati F1 lebih dari sebelumnya,” tambah pria asal Finlandia tersebut.

“Saat balapan, sangat menyenangkan dan betapa berbedanya strategi dalam balapan. Ini lebih seperti satu keputusan yang bisa membuat Anda memikirkan banyak tempat. Ini permainan yang berbeda," Bottas menyimpulkan.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, Alfa Romeo, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-senang-temui-banyak-tantangan-baru-bersama-alfa-romeo
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini