Valtteri Bottas Dituding Sengaja Beri Jalan untuk Verstappen di GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 23:20 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menduga rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, sengaja memberikan jalan untuk Max Verstappen selepas balapan GP Meksiko dimulai.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas start dari baris terdepan di balapan utama GP Meksiko. Mercedes pun berharap keduanya dapat memanfaatkan hal tersebut untuk memegang kendali sejak perlombaan dimulai dan meraih kemenangan.

Namun mereka justru melebar tiga kali ketika menuju tikungan pertama Sirkuit Hermanos Rodriguez sehingga Max Verstappen yang start ketiga berhasil menyalip dan merangsek ke posisi pertama, meninggalkan Hamilton di urutan kedua.

Manuver pebalap asal Belanda itu membuat Bottas harus sedikit melebar serta bersenggolan dengan Daniel Ricciardo. Akibatnya driver asal Finlandia itu terlempar ke posisi P18.

Lewis Hamilton lalu angkat bicara setelah balapan GP Meksiko selesai. Juara dunia tujuh kali itu merasa strategi yang diterapkannya ternyata tak dijalani oleh Bottas.

“Saya telah membayangkannya secara berbeda, tentu saja, dalam arti bahwa mungkin Valtteri melakukan start lebih baik dan saya akan mencoba untuk mengejarnya,” tutur Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

“Akan tetapi, saya berada di sampingnya, dan kemudian saya hanya menutupi sisi lintasan saya, sembari mencoba untuk memastikan tidak ada yang bisa menyalip,” jelasnya.

“Jadi, saya mencoba untuk menjaga posisi ini dari pebalap Red Bull mana pun yang bisa saya lihat di belakang di kaca spion, dan saya pikir Valtteri juga akan melakukan hal yang sama,” ia melanjutkan.

“Namun jelas, dia memberikan jalan untuk Max, dan Max berada di jalur untuk menyalip, begitu juga dengan pengereman hebat di Tikungan 1. Karena saya berada di bagian dalam, tidak ada harapan bagi saya,” ungkap pebalap asal Inggris itu.

Sementara itu bos Mercedes, Toto Wolff, menduga apa yang dilakukan oleh Valtteri Bottas disebabkan oleh kurangnya penglihatan dari kaca spion. Tapi ia merasa kedua pebalapnya dapat menghindari ancaman langsung dari Max Verstappen di awal balapan.

“Mobil-mobil ini sangat sulit untuk dinilai dari kaca spion, apa yang sebenarnya terjadi di belakang Anda,” kata Wolff.

“Tetapi, menurut saya, jika mereka akan lebih ke kiri, dia (Verstappen) tidak akan melewatinya,” tutup pria asal Austria itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-dituding-sengaja-beri-jalan-untuk-verstappen-di-gp-meksiko
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini