Valtteri Bottas Beberkan Penyebab Gagal Menangi GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 18:50 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas memang memulai balapan utama GP Meksiko dari urutan pertama, sayangnya ia gagal merebut kemenangan usai terlibat insiden selepas start.

Sebelum memasuki lap pertama seri GP Meksiko, Valtteri Bottas sudah disalip oleh rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen. Sial bagi pebalap asal Finlandia itu, mobil Mercedes W12 miliknya kemudian tertabrak oleh Daniel Ricciardo.

Ia pun melintir dan akhirnya terlempar ke barisan belakang. Sayangnya Bottas malah kesulitan untuk memperbaiki posisinya sepanjang balapan berlangsung. Pebalap berusia 32 tahun itu sekali lagi terhalang oleh Ricciardo dan akhirnya harus puas hanya finis ke-15.

Bottas mengaku tak menyangka dirinya mengalami nasib kurang beruntung di seri GP Meksiko. Keadaan tersebut membuat ia tak bisa berbuat banyak karena sudah terjebak di urutan belakang.

“Saya begitu apes pada balapan kali ini. Begitu berbelok di tikungan pertama, saya ditabrak dari belakang dan melintir. Kemudian saya terjebak di belakang dan tak bisa maju,” kata Bottas di dikutip dari laman resmi F1.

“Saya mencoba untuk memberikan segalanya. Tetapi, terjebak di belakang mobil lain membuat kondisi rem dan mesin mobilnya kepanasan. Hal itu membuat saya tidak bisa menyalip McLaren di depan,” imbuhnya.

Walau Valtteri Bottas terlempar dari urutan 10 besar di GP Meksiko, ia mampu mencatatkan fastest lap di akhir balapan. Keberhasilannya itu mencegah Red Bull untuk merebut satu poin tambahan.

Meski begitu, pebalap yang musim depan membela Alfa Romeo tersebut mengaku harus bekerja keras untuk bisa melakukannya. Apalagi dirinya sempat terhalang oleh pebalap lain, salah satunya Verstappen.

“Situasi ketika mencoba untuk mendapat putaran tercepat sedikit lucu. Tidak mudah untuk menemukan celah di lintasan. Tetapi, setidaknya kami dapat melakukannya dan mencuri poin dari Red Bull. Secara keseluruhan, kurang bagus. Namun, setidaknya balapan selanjutnya berlangsung akhir pekan ini dan kembali lebih kuat,” ucap Bottas.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-beberkan-penyebab-gagal-menangi-gp-meksiko
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini