Toto Wolff Ingin Mengurangi Sedikit Tekanan pada Kimi Antonelli

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Apr 2024, 05:15 WIB
Toto Wolff Ingin Mengurangi Sedikit Tekanan pada Kimi Antonelli

Toto Wolff Ingin Mengurangi Sedikit Tekanan pada Kimi Antonelli

Ligaolahraga.com -

Berita F1 Mercedes akan memberikan Andrea Kimi Antonelli rasa pertama mesin F1 akhir bulan ini. Bos Mercedes, Toto Wolff mengatakan ingin mengurangi sedikit tekanan padanya.

Menurut Motorsport.com, pebalap berusia 17 tahun itu akan mengendarai Mercedes W12 - penantang mereka pada tahun 2021 yang hampir memenangkan kejuaraan pembalap tahun 2021 bersama Lewis Hamilton - di Imola pada 16-17 April.

Tes dua hari itu akan memberi Antonelli kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan mesin F1 saat ia berusaha mengesankan Mercedes menjelang kemungkinan debutnya tahun depan.

Bahkan sebelum melakumkan start F2 pertamanya, pebalap Italia itu sempat diperdebatkan sebagai kemungkinan pengganti Hamilton. Antonelli secara luas dianggap sebagai talenta terbesar di luar F1, sehingga bisa dibandingkan dengan Max Verstappen, yang terkenal mampu mencapai puncak motorsport setelah hanya satu tahun di mobil single-seater.

Dia akan terus membalap di F2 bersama tim Italia Prema pada tahun 2024, membalap bersama junior Ferrari Oliver Bearman. Secara keseluruhan, Antonelli mengalahkan Bearman, mengunggulinya di Bahrain dan Australia.

Di Arab Saudi, Bearman meraih posisi terdepan, tetapi tidak mampu memaksimalkannya saat ia melakukan debut F1 bersama Ferrari, menggantikan Carlos Sainz. Berbicara tentang Antonelli ketika tersiar kabar bahwa Hamilton akan berangkat ke Ferrari, bos Mercedes Toto Wolff tidak menutup kemungkinan untuk memasukkannya ke dalam mobil jika dia tampil mengesankan.

“Kami mendapat tantangan berat saat berhadapan dengan Lewis pada awal Februari dan saya ingin melakukan yang sebaliknya ketika memilih pembalap untuk tahun depan,” kata Toto Wolff.

“Jelas Kimi telah berada di akademi junior kami sejak ia berusia 11 tahun dan kami sangat senang melihatnya tumbuh sebagai pemuda dan terus berkembang. Tetapi saya juga ingin mengurangi sedikit tekanan darinya. Dia baru berusia 17 tahun. Dia telah memenangkan semua yang dia butuhkan untuk menang di musim rookie-nya, tapi saya pikir dia akan berada di Formula 1.," tambahnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Toto Wolff, Kimi Antonelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-ingin-mengurangi-sedikit-tekanan-pada-kimi-antonelli
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini