Situasi Ferrari Kacau, Red Bull Enggan Lengah dan Jemawa

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Agu 2022, 07:23 WIB
Red Bull tetap merendah meskipun unggul jauh dari Ferrari.

Red Bull tidak mau jemawa meski ungguli Ferrari yang sedang terpuruk. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko tidak mau besar kepala meskipun tahu Ferrari sedang kacau saat ini. Semua hal masih dapat terjadi di paruh kedua musim.

Sampai seri terakhir di GP Hungaria kemarin, Red Bull terlihat sangat dominan dan tidak ada rival yang bisa mengejar mereka. Pada awal-awal musim, Verstappen dan Perez sempat dibuat kewalahan untuk meladeni kecepatan Ferrari yang kompetitif. Namun seiring berjalannya waktu, Ferrari kerap melakukan kesalahan fatal yang merugikan para pebalapnya sendiri. Hal ini diakui sendiri oleh Helmut Marko yang turut mengamati situasi tim rivalnya itu.

"Saya pikir, apapun yang dilakukan Ferrari saat ini tidak ada yang benar. Di Budapest (GP Hungaria), misalnya, mereka menggunakan ban dan strategi yang salah, yang membuat Charles Leclerc tak berdaya untuk meraih kemenangan," ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati tahu situasi Ferrari sedang hancur, hal ini tak lantas membuat Marko bersantai. Ia terus mengingatkan timnya agar tetap serius menjalani sisa balapan yang ada. Semua hal masih dapat terjadi dan Ferrari pun dapat mengancam kembali andaikan mereka lengah.

"Saya pikir, kami belum dapat bersantai. Masih ada sembilan race menanti, dengan setidaknya 225 poin yang siap diperebutkan. Itu belum termasuk poin untuk fastest lap dan Sprint Race yang akan digelar di Brasil. Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa semua telah berakhir. Banyak hal masih bisa terjadi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Red Bull, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/situasi-ferrari-kacau-red-bull-enggan-lengah-dan-jemawa
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini