Sergio Perez Mengaku Beruntung Direkrut Red Bull di F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jan 2022, 11:25 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengaku nyaris gantung helm usai kontraknya tak diperpanjang oleh Racing Point di penghujung musim 2020 sebelum akhirnya membela Red Bull Racing.

Kejuaraan F1 2021 memang menjadi musim perdana Sergio Perez membela Red Bull Racing setelah dua tahun sebelumnya memperkuat Racing Point (kini Aston Martin). Tawaran dari pabrikan asal Austria itu bisa dikatakan datang di waktu yang tepat.

Pasalnya, ketika itu Perez mengaku sedang kebingungan dengan kelanjutan kariernya di Formula 1. Ia tak mendapat perpanjangan kontrak dari Racing Point karena mereka lebih memilih mendatangkan Sebastian Vettel.

Pebalap asal Meksiko itu mengungkapkan bahwa dirinya mungkin sudah pensiun jika tak mendapat tawaran dari tim lain. Maklum, agak sulit untuk mencari kursi di kejuaraan kelas utama karena jumlah tim yang terbatas.

“Momen itu sangat menyenangkan bagi saya. karena saya hanya memiliki pihak yang selalu mendukung sejak awal. Jika saja tak mendapat tawaran dari Red Bull, mungkin saya akan mengakhiri karier di F1,” kata Perez dikutip Planet F1.

Pencapain Sergio Perez di F1 2021 sendiri terbilang apik dengan merengkuh satu kemenangan serta lima kali naik podium. Pebalap berusia 31 tahun itu pun sukses menutup musim di peringkat keempat klasemen akhir pebalap dengan total 190 poin.

Sayangnya, hal tersebut membuat Red Bull gagal memperjuangkan gelar konstruktor. Setidaknya Perez dapat membantu rekan setimnya, Max Verstappen, menyabet titel juara musim 2021.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-mengaku-beruntung-direkrut-red-bull-di-f1-2021
8137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini