Sergio Perez Akui Makin Pede Usai Jeda Paruh Musim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Nov 2021, 23:50 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengaku mulai membangun kepercayaan dirinya setelah jeda paruh musim 2021 sehingga kini mampu tampil positif sesuai harapan Red Bull Racing.

Setelah bergabung dengan Red Bull Racing usai hengkang dari Racing Point (kini Aston Martin) mulai musim 2021, Sergio Perez harus berjuang keras untuk memaksimalkan potensi mobil RB16B. Ia bahkan mengaku sempat kesulitan menyesuaikan gaya balapnya dengan mobil pabrikan asal Austria itu.

Tetapi Perez mengaku telah menikmati peningkatan performanya belakangan ini. Pebalap asal Meksiko itu mampu mempersembahkan tiga podium secara beruntun untuk Red Bull sehingga kini hanya tertinggal satu poin dari Mercedes yang berada di peringkat kedua klasemen konstruktor.

Ia memperlihatkan salah satu penampilan terbaiknya musim ini saat mengamankan urutan ketiga dalam balapan kandangnya, GP Meksiko. Driver berusia 31 tahun itu kalah tipis dari Lewis Hamilton untuk perebutan P2.

Progres yang ditunjukkan Sergio Perez tentu saja disambut gembira oleh Red Bull, tak terkecuali sang prinsipal tim, Christian Horner. Pria asal Inggris itu memuji Perez atas keberhasilannya membangun kepercayaan diri serta meningkatkan performa balap.

“Dia (Checo) telah menemukan kepercayaan dirinya di dalam mobil. Itu benar-benar datang setelah jeda musim panas. Saya pikir penampilannya makin kuat, begitu juga kepercayaan dirinya,” ujar Horner dilansir dari Motorsport.com.

“Dia menemukan kepercayaan diri sekarang. Dia mengemudi dengan sangat bagus dan menunjukkan performa yang persis seperti yang kami harapkan,” tambahnya.

Perez sendiri menjadi pebalap ketiga dalam beberapa musim yang diplot oleh Red Bull sebagai rekan setim Max Verstappen. Ia direkrut untuk kejuaraan F1 2021 menggantikan Alex Albon.

Albon serta pendahulunya, Pierre Gasly, juga sempat terkendala dengan karakteristik mobil Die Roten Bullen karena lebih disesuaikan dengan gaya balap Verstappen.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-akui-makin-pede-usai-jeda-paruh-musim
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini