Sainz: Charles Leclerc Tak Terkalahkan di Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 30 Nov 2021, 11:50 WIB
Charles Leclerc, Carlos Sainz

Charles Leclerc dan Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz mengaku hingga kini masih kesulitan mengalahkan kecepatan rekan setimnya, Charles Leclerc, di sesi kualifikasi setiap akhir pekan balap Formula 1.

Charles Leclerc telah lama dikenal sebagai pebalap yang kerap menunjukkan performa solid di sesi kualifikasi. Bahkan rekan setimnya, Carlos Sainz, mengungkapkan bahwa mengungguli pebalap asal Monako tersebut di kualifikasi adalah tantangan besar baginya.

Sejauh ini skor pertarungan kualifikasi antara keduanya adalah 13-7 dan keunggulan dipegang oleh Leclerc. Artinya, dengan dua balapan yang tersisa musim ini, ia telah dipastikan bakal menutup F1 2021 dengan mengalahkan Sainz.

Faktanya, pebalap berusia 24 tahun itu mampu membuktikan keahliannya dalam menjalani kualifikasi dengan mengamankan pole position di GP Monako dan GP Azerbaijan.

Pencapaian tersebut menjadi yang terbanyak keempat setelah Max Verstappen (9 pole) serta duo Mercedes, Lewis Hamilton (4) dan Valtteri Bottas (4), yang dibekali mobil dengan kinerja lebih baik.

Carlos Sainz pun tak segan melontarkan pujian kepada Leclerc yang secara konsisten tampil kuat di kualifikasi.

“Saya pikir Charles adalah yang terbaik di kualifikasi. Dia adalah salah satu pebalap terbaik, jika bukan yang terbaik, dalam Formula 1 saat ini,” kata Sainz dilansir dari Motorsport.com.

“Saya baru mengerti sekarang, setelah membalap bersamanya dan melihat langsung betapa hebat dia sebenarnya. Saya tidak hanya bicara tentang kecepatannya, namun fakta bahwa dia memiliki etos kerja yang sangat baik juga merupakan faktor besar,” ia menjelaskan.

“Dia benar-benar cakap dalam bekerja dengan tim, dan sejujurnya, dia memiliki banyak kekuatan yang membuatnya sangat bagus,” tambah pebalap berusia 27 tahun itu.

Memiliki rekan setim yang hebat membuat Sainz makin terpacu untuk meningkatkan performanya saat balapan. Selain bekerja sama, ia mengaku sangat menikmati persaingan dengan Charles Leclerc.

"Ini pertarungan yang benar-benar saya sukai. Saya yakin tidak ada seorang pun di Ferrari yang lebih baik daripada Charles dalam satu lap kering,” tutur Sainz.

Kedua pebalap Ferrari tersebut saat ini menduduki peringkat keenam dan ketujuh klasemen sementara pebalap F1 2021. Walau Leclerc baru membukukan satu podium, ia mengungguli Sainz dengan mengumpulkan total 152 poin.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2021, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sainz-charles-leclerc-tak-terkalahkan-di-kualifikasi
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini