Russell Jelaskan soal lnsiden dengan Hamilton

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Jun 2023, 16:23 WIB
Pebalap Mercedes, George Russell (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, George Russell (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell terlibat insiden Lewis Hamilton di kualifikasi F1 GP Spanyol. Namun, pebalap Mercedes itu coba berikan penjelasan.

Hamilton berusaha menyalip rekan setimnya dalam perjalanan ke Q1 setelah Russell melaju perlahan keluar dari tikungan terakhir. Juara dunia tujuh kali itu terpaksa turun ke rumput, mengalami kerusakan sayap depan dalam prosesnya.

"George baru saja mundur. Itu sangat berbahaya. Saya mungkin mengalami kerusakan pada mobil," kata Hamilton melalui radio tim setelah insiden itu Russell memberi tahu Mercedes: “Anda tidak memberi tahu saya ada mobil di belakang. Maaf teman-teman.”

Berbicara kepada Sky setelah kualifikasi, pebalap asal lnggris itu mengatakan insiden itu sebagai miskomunikasi.

"Ya cukup banyak [miskomunikasi]. Saya bahkan tidak menyadari dia ada di sana. Saya memulai pangkuan saya, mencoba mengambil slipstream dari Sainz dan beruntung tidak ada hal buruk yang terjadi," katanya, diberitakan crash.

Itu akhirnya menjadi hari bencana baginya, yang tersingkir di Q2.

Menjelaskan apa yang salah di Barcelona, dia berkata: "Jujur saja. Saya tidak terlalu yakin mengapa. Langsung keluar dari kotak pada putaran pertama, saya hanya tidak memiliki pegangan dari ban, benar-benar kesulitan."

“Mobil mulai banyak terpental di tikungan berkecepatan tinggi sehingga saya tidak bisa mengambil tikungan datar ketika saya melakukannya pagi ini. Sesi yang sangat aneh. Tidak heran keluar di Q2 karena kecepatan mobil benar-benar melenceng. Saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan itu. Mengecewakan pastinya," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Spanyol, George Russell, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/russell-jelaskan-soal-lnsiden-dengan-hamilton
1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini