Rosberg Optimis Juarai GP Austria

Penulis: hendy
Jumat 19 Jun 2015, 16:01 WIB
Rosberg Optimis Juarai GP Austria

Rosberg Optimis Juarai GP Austria

Ligaolahraga.com -

Setelah sukses dengan 2 balapan sebelum GP Canada, saat ini Nico Rosberg tengah mempersiapkan diri untuk mengulang kesuksesannya di ajang GP Austria. Pada musim lalu ia berhasil tercatat sebagai yang tercepat di lintasan Red Bull Ring. Dengan bermodalkan semangat yang tinggi ini, Rosberg yakin bisa memenangkan perlombaan di Austria tersebut.

Pada GP Monaco kemarin, Rosberg berhasil menjadi juara menggantikan rekannya Lewis Hamilton. Kejadian berawal saat Hamilton mengatakan kepada awak krunya mengenai ketidaknyamanannya terhadap kondisi ban belakangnya. Hal tersebut ditanggapi berlebihan oleh pihak kru. Saat mobil safety car masuk untuk mengamankan para pembalap pasca insiden kecelakaan, Hamilton diminta untuk kembali ke pitstop.


Saat berhenti di pitstop, Hamilton mengira para kru hanya mengecek kondisi mobilnya saja. Di luar perkiraannya, para teknisi justru mengganti ban mobil sehingga ia tertahan cukup lama. Melihat rekannya tak kunjung kembali, Rosberg segera menyelamatkan pertandingan tersebut dengan meluncur ke posisi pertama. Mercedes kembali terselamatkan, meski pada akhirnya Hamilton harus kecewa akan kegagalannya tersebut.


Setelah perlombaan tersebut, saat ini Rosberg merasa gembira karena saat ini ia tengah mempersiapkan diri dengan lintasan yang menjadi faforitnya tersebut. Ia mengaku tak sabar untuk segera mengendarai mobil bertenaga jet tersebut di lintasan Red Bull Ring.


Sirkuit yang berlokasi di Spielberg, Austria tersebut bisa dikatakan ramah terhadap Rosberg. Musim lalu ia mampu menjadi juara, mengalahkan rekannya yang lebih senior. Rosberg berharap bisa mengulang kesuksesannya lagi di Austria seperti pada musim lalu.


Meski pada balapan di GP Canada ia gagal meraih gelar juara, namun ia merasa bangga karena tetap bisa membawa Mercedes di puncak balapan. Ia berhasil duduk di posisi ke dua tepat di belakang rekannya tersebut. Namun pada balapan kali ini, ia takkan lagi mengalah dengan rekannya, ia akan menunjukan performa terbaiknya nanti.


“Saya yakin sekali lagi kami akan memiliki kompetisi yang sengit dengan Williams dan mungkin juga yang lainnya. Tapi saya telah punya kecepatan dan siap memaksimalkan serangan di Austria,” tandas driver asal Jerman itu.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rosberg-optimis-juarai-gp-austria
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini