Rebut Podium di GP Qatar, Fernando Alonso Samai Rekor Michael Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Nov 2021, 11:10 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso tampil impresif dengan finis ketiga di GP Qatar, ia pun menyamai rekor Michael Schumacher yang merebut podium pada usia diatas 40 tahun

Fernando Alonso langsung melesat sejak awal balapan GP Qatar hingga akhirnya finis ketiga, tepat di belakang Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Podium yang direngkuh oleh pebalap asal Spanyol itu membuat beberapa catatan penting.

Pencapaiannya tersebut menjadi podium perdana bagi Alonso sejak terakhir meraihnya di GP Hongaria 2014 silam, musim terakhirnya membela Ferrari. Ia menunggu hingga 105 balapan atau selama 2.674 hari untuk bisa menapaki tangga podium lagi sejak saat itu.

Kemudian jangka waktu antara saat Alonso pertama kali meraih podium dan podium yang terakhir yang direbutnya sangatlah lebar. Kali pertama driver Alpine itu naik podium adalah pada tanggal 23 Maret 2003 lalu, tepatnya di GP Malaysia 2003 bersama Renault.

Maka sudah 18 tahun, 7 bulan dan 29 hari sejak jangka waktu podium perdana dan terakhir yang diraih Fernando Alonso. Rekan setim Esteban Ocon itu hanya kalah dari legenda F1, Michael Schumacher, yang mencatatkan jangka waktu 20 tahun, 3 bulan dan 2 hari antara podium pertamanya dan podium terakhirnya.

Selain Alonso, dalam 35 tahun terakhir hanya ada 2 orang pebalap yang bisa membukukan podium di usia lebih dari 40 tahun. Ia menyamai rekor Michael Schumacher yang meraih podium di GP Eropa 2012, serta Nigel Mansell pada GP Australia 1994.

Selain itu ini menjadi kali pertama bagi Alonso dan Max Verstappen kembali naik podium bersama sejak debut Verstappen di GP Australia 2015.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2021, GP Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rebut-podium-di-gp-qatar-fernando-alonso-samai-rekor-michael-schumacher
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini