Pierre Gasly Sebut Jarak Pandang Jadi Kendala Terbesar Mobil 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Nov 2021, 23:35 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly menilai masalah pada jarak pandang menjadi salah satu kendala mobil untuk kejuaraan F1 2022 setelah ia mencobanya dengan simulator balap.

Pierre Gasly mengaku kurang senang dengan mobil untuk kejuaraan F1 2022. Hal tersebut merujuk pada penutup roda depan sebagai bagian dari paket aerodinamika baru, yang bertujuan untuk mengurangi udara kotor yang mengganggu pandangan pebalap.

Pebalap asal Prancis itu menilai komponen tersebut membuat dirinya kesulitan untuk menempatkan mobil secara akurat saat melewati tikungan. Selain itu terdapat potensi timbulnya masalah bagi para pebalap ketika mengetahui ketika roda depan mobil terkunci.

“Masalah terbesar adalah jarak pandang, itu juga akan sangat berbeda dengan ban yang lebih besar dan penutup roda depan, yang tidak terlalu saya sukai,” kata Gasly dikutip dari Motorsport.com.

“Tapi, saya kira kami harus membiasakan diri. Ini semacam menutupi apa yang Anda lihat di antara sasis dan tepat di atas wishbone, antara sasis dan ban,” imbuhnya.

“Terutama ketika Anda melihat ke sudut dalam tikungan, Anda benar-benar kehilangan jarak pandang untuk memposisikan mobil. Saya pikir kami harus mengambil titik referensi yang berbeda saat memasuki tikungan dibandingkan dengan masa lalu,” ia melanjutkan.

“Ini berlaku untuk semua orang, hanya saja caranya berbeda. Ban depan jelas mengurangi jarak pandang, yang tidak pernah terlalu bagus, tapi kami akan menghadapinya,” ucap pebalap AlphaTauri itu.

Penutup roda mobil memang menutupi sebagian besar berada di bagian dalam ban yang menjadi patokan para pebalap apakah ban depan terkunci saat ia melakukan pengereman keras.

Pierre Gasly pun meminta agar masalah tersebut dapat segera diatasi sebelum mobil benar-benar dioperasikan pada musim 2022.

“Ini mungkin juga akan menjadi masalah dalam hal roda depan yang terkunci dan sebagainya. Saya pikir ketika Anda memiliki pandangan jelas, sesegera mungkin Anda akan mengetahui ban terkunci ketika berputar dalam kecepatan lambat,” ujar Gasly.

“Sekarang, kami memiliki penutup roda depan, jadi ini berpotensi membuat pekerjaan kami jauh lebih sulit,” tukasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-sebut-jarak-pandang-jadi-kendala-terbesar-mobil-2022
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini