Perubahan Aerodinamika, Kevin Magnussen Merasa Lebih Mudah Menyalip Mobil Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Mar 2019, 14:30 WIB
Perubahan Aerodinamika, Kevin Magnussen Merasa Lebih Mudah Menyalip Mobil Lain

Kevin Magnussen mencoba mengikuti mobil McLaren.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Perubahan regulasi aerodinamika baru mendapat respon positif dari pebalap Haas, Kevin Magnussen. Menurutnya, ia telah merasakan perbedaan besar saat mencoba membuntuti mobil lain dari belakang.

Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali pihak yang mengeluhkan sulitnya aksi salip-menyalip terutama saat posisi antar kedua mobil saling berdekatan. Demi mengatasi permasalahan tersebut, Formula 1 mengubah desain sayap depan dan belakang menjadi lebih lebar dan sederhana.

Meskipun sejumlah pihak masih ragu perubahan ini akan berdampak besar pada balapan F1 termasuk dari tim Haas sendiri, namun Magnussen mengaku bisa merasakan efeknya saat mencoba mengikuti mobil rival di tes pramusim.

"Hari ini saya mencoba mengikuti mobil lain, dan rasanya jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu," ujar pebalap Haas itu.

"Sebelum mobil turun ke trek dan baru dalam tahap pengujian terowongan angin, banyak orang, termasuk dari tim kami, yang mengatakan perubahan ini tidak akan membuat perbedaan.”

"Tapi hari ini, saat saya mengikuti mobil lain, saya merasakan ada perbedaan besar. Benar-benar berbeda. Sekarang saya bisa mengikuti mobil di depan. Saya melaju lebih kencang dan saya bisa menyalipnya.”

"Ketika saya menyalip, mungkin saya lebih kencang dua detik. Dengan selisih kecepatan seperti itu, mungkin saya juga bisa menyalipnya tahun lalu. Tapi sekarang, perasaan saya ketika mengikuti mobil lain benar-benar jauh lebih baik."

Saat mencoba membuntuti mobil di depannya, pebalap Denmark itu merasa mobil yang ia kendalikan terasa lebih stabil dibandingkan tahun sebelumnya.

"Keseluruhan mobil terasa lebih konsisten dan stabil di belakang mobil lain," imbuhnya.

Perubahan regulasi tersebut mulai menunjukkan tanda awal yang positif saat melaju di Sirkuit Barcelona, meskipun kita baru akan mengetahui dampak yang sebenarnya pada saat balapan Grand Prix telah dimulai.

Artikel Tag: f1 2019, Haas, Kevin Magnussen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/perubahan-aerodinamika-kevin-magnussen-merasa-lebih-mudah-menyalip-mobil-lain
1350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini