Performa Merosot di Beberapa Balapan Terakhir, Williams Frustrasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Nov 2021, 20:05 WIB
Williams, George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengungkapkan bahwa ia dan seluruh kru Williams kini tengah frustrasi karena performa mereka merosot di beberapa balapan terakhir.

Setelah menutup kejuaraan F1 2020 tanpa poin konstruktor, Williams kini menduduki peringkat kedelapan klasemen konstruktor F1 2021 dengan raihan 23 angka. Tim asal Inggris itu terakhir kali mencetak poin di GP Rusia.

Ketika itu George Russell berhasil finis di P10. Namun selepas balapan yang digelar di Sochi tersebut, Williams belum bisa membukukan poin lagi. Pencapaian terbaik mereka adalah finis ke-13 di GP Brasil.

Lalu di GP Qatar, mereka kembali kesulitan finis di 10 besar. Insiden kerusakan ban (puncture) di tahap akhir perlombaan membuat Russell hanya mampu menempati urutan ke-17. Sedangkan rekan setimnya, Nicholas Latifi, gagal finis.

Meski sudah melewati lima balapan tanpa raihan poin, tim bermesin Mercedes itu masih unggul 12 angka atas Alfa Romeo dalam pertarungan perebutan peringkat kedelapan dalam klasemen kontruktor.

“Semua orang di tim agak frustrasi saat ini. Saya pikir kami perlu mulai memahami apa yang telah berubah. Kami memiliki beberapa indikasi,” ujar Russell dilansir dari Motorsport.com.

“Biasanya kami mengalami hari Minggu (balapan) yang sulit, tetapi kami sedikit mengimbanginya dengan hari Sabtu (kualifikasi) yang luar biasa. Dengan melakukan itu, mengingat kecepatan mobil kami, lebih mudah untuk mempertahankan posisi daripada menyerang,” ia menjelaskan.

“Tetapi untuk beberapa alasan kecepatan tidak ada pada Sabtu. Jadi dalam dua balapan pamungkas nanti, kami harus melakukan yang terbaik demi mengamankan P8 (konstruktor). Itu yang terpenting,” tutupnya.

Artikel Tag: williams, George Russell, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/performa-merosot-di-beberapa-balapan-terakhir-williams-frustrasi
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini