Oscar Piastri Ditunjuk Untuk Isi Kursi Yang Ditinggalkan Fernando Alonso

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Agu 2022, 06:45 WIB
Alpine resmi tunjuk Oscar Piastri untuk gantikan Alonso.

Oscar Piastri ditunjuk untuk gantikan Alonso di skuat Alpine. (Gambar: GQ Australia)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Alpine tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti dari Fernando Alonso yang hengkang ke Aston Martin. Manajemen tim langsung memberi promosi kepada salah satu pebalap muda mereka, Oscar Piastri.

Seperti yang diketahui, Alpine memang sudah ditinggal Fernando Alonso yang memilih untuk hijrah pada tahun 2023 mendatang. Tidak ingin kehilangan banyak waktu untuk mencari pebalap pengganti, Alpine langsung bergerak cepat. Mereka langsung mengumumkan promosi Oscar Piastri pada musim 2023. Mulai musim depan, Piastri akan menjadi tandem baru bagi Esteban Ocon.

"Sebagai bagian dari perjalanan formatifnya di F1, Piastri kali pertama dipromosikan menjadi pembalap cadangan Tim BWT Alpine F1 pada awal musim 2022. Sejak itu, di bawah bimbingan tim dan dukungan keuangan penuh, ia menjalani program pelatihan intensif dan komprehensif dari tes pribadi di A521, mobil F1 Alpine 2021, dukungan balapan dan sesi simulator untuk mempersiapkannya ke langkah besar berikutnya, F1," bunyi pernyataan resmi dari Alpine.

"Kini, setelah empat tahun menjadi bagian dari keluarga Renault dan Alpine, reserve driver Piastri dipromosikan untuk turun sebagai pembalap di F1 bersama Esteban Ocon mulai musim 2023. Alpine sekarang berharap bisa melihat tahap selanjutnya dalam karier F1 Piastri bersama Esteban Ocon," tutup pernyataan tersebut.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Piastri di kompetisi F1 nantinya. Banyak yang memprediksi bahwa Piastri memiliki potensi besar untuk menjadi driver yang hebat.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-ditunjuk-untuk-isi-kursi-yang-ditinggalkan-fernando-alonso
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini