Niki Lauda: Lewis Hamilton Akan Tetap Jadi Pebalap Mercedes

Penulis: Key Kinaya
Kamis 19 Apr 2018, 22:30 WIB
Niki Lauda: Lewis Hamilton Akan Tetap Jadi Pebalap Mercedes

Lewis Hamilton dan Niki Lauda

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Juara dunia Formula 1 empat kali, Lewis Hamilton, dipastikan akan tetap berada di tim Mercedes dan akan segera menandatangani kontrak barun dengan tim Jerman itu dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh legenda balap F1, yang juga bos tim Mercedes, Niki Lauda.

Meskipun pembicaraan panjang antara kedua belah pihak sejauh ini belum menemukan kata sepakat, tapi Lauda dengan percaya diri mengatakan kepada majalah Jerman, Auto Motor un Sport, Kamis (19/4), bahwa pembicaraan perpanjangan kontrak berjalan lancar, hanya rincian kontraknya saja yang masih belum selesai.

"Ini hanya tentang rinciannya. Lewis akan terus membalap untuk kami," kata Lauda.

Lauda mengakui, negosiasi perpanjangan kontrak dengan Hamilton yang telah dimulai sejak musim dingin lalu mengalami naik turun, apalagi akhir-akhir ini performa Hamilton mengalami penurunan dalam dua seri terakhir.

"Semua tergantung pada keadaan, kadang-kadang lebih mahal atau lebih murah," kata Lauda. "Ini selalu tergantung pada bagaimana balapan terakhir terjadi. Uang bukan masalah, kami senang dengan prinsipnya," tegas Lauda.

Di sisi lain, kabar yang beredar menyebutkan jika perpanjangan kontrak Hamilton mundur dari jadwal karena Mercedes enggan menuruti sejumlah permintaan pebalap Inggris itu, di antaranya mengenai kenaikan gaji. Alotnya pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak ini disebut-sebut sebagian salah satu faktor penampilan buruk Hamilton di awal musim ini.

Hamilton sendiri membantah bahwa ketidakpastian tentang masa depannya di Mercedes menjadi salah satu faktor kemerosotan kinerjanya di awal musim ini.

"Ketika saya mengemudi saya tidak memikirkan kontrak," jawab Hamilton saat ditanya mengenai hubungan antara perpanjangan kontraknya dengan penampilan buruknya di kejuaraan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, niki lauda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/niki-lauda-lewis-hamilton-akan-tetap-jadi-pebalap-mercedes
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini