Mick Schumacher Ungkap Alasan Utama Mau Jadi Test Driver Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Jan 2023, 07:12 WIB
Mick Schumacher ingin asah kemampuannya bersama Mercedes.

Mick Schumacher ungkap alasannya mau terima tawaran Mercedes. (Gambar: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap muda asal Jerman yaitu Mick Schumacher mengungkapkan alasan utamanya menerima tawaran sebagai test driver dari Mercedes. Ia merasa bahwa tawaran itu dapat membuatnya jadi pebalap yang lebih baik ke depannya.

Seperti yang diketahui, Mick Schumacher sudah tiga tahun membela Haas hingga musim 2022 silam. Namun karena performanya yang tak kunjung memuaskan, ia dipecat dan diputus kontraknya oleh Haas. Dengan status free agent, Mick Schumacher rupanya sepi peminat meskipun memegang status sebagai anak kandung dari Michael Schumacher. Untungnya, ada Mercedes yang mau memberi tawaran sebagai test driver. Tawaran itu lantas diterima oleh Mick sehingga ia memiliki pekerjaan tetap untuk F1 musim 2023.

Menjadi test driver lantas dianggap banyak orang sebagai penurunan performa. Umumnya pebalap akan berpindah jadi test driver ketika sudah berusia 30 tahun ke atas. Menanggapi kritikan itu, Mick merasa bahwa keputusannya menerima tawaran Mercedes sudah tepat. Ia bisa mengasah kemampuan bersama salah satu tim terbaik di grid. Mick juga tidak mau berpindah kompetisi karena merasa nyaman dengan Formula 1.

"Saya tidak tertarik mengendarai mobil selain F1. Setelah merasakan yang terbaik, saya tidak mau puas dengan yang kurang dari itu. Saya akan 99 persen berada di semua balapan persen pada musim depan. Hal itu untuk memposisikan diri, sehingga dapat kembali ke susunan pembalap pada 2024 mendatang," ucap Mick saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-ungkap-alasan-utama-mau-jadi-test-driver-mercedes
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini