Mercedes Terkejut dengan Kecepatan Lewis Hamilton di GP Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Nov 2021, 23:35 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes sudah yakin bakal tampil lebih cepat dibanding Red Bull di GP Qatar, namun mereka tak bisa menjelaskan gap besar antara Hamilton dengan Verstappen.

Mobil Mercedes W12 geberan Lewis Hamilton berhasil unggul hampir 0,5 detik atas mobil Red Bull Racing RB16B milik Max Verstappen seusai akhir kualifikasi ketiga GP Qatar. Hamilton memang terlihat tampil kuat kuat sepanjang turun di tiga sesi latihan bebas.

Namun, Mercedes tak mampu menjelaskan mengapa gap antara juara dunia F1 tujuh kali tersebut dengan Verstappen di kualifikasi terbilang sangat besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, pebalap berusia 36 tahun itu tidak menyangka mampu membuat selisih waktu yang signifikan dengan Verstappen di kualifikasi. Para teknisi The Silvers Arrows pun mengakui performa mereka memang bagus di Losail.

“Kami sebelumnya memang sudah menduga akan mampu cepat di sini. Tetapi, dari tiga sirkuit di triple header, Losail yang paling kami fokuskan,” ucap Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas F1, dikutip dari Motorsport.com.

“Sejak Sabtu pagi, Lewis sepertinya sudah mampu mengontrol semuanya. Namun, memang sangat sulit untuk memprediksi apakah margin kami (dengan rival terdekat) akan 0,1 atau 0,2 detik. Gap sebesar itu sebenarnya masih bagus,” ia menjelaskan.

“Kami tidak pernah mengira mampu membuat margin sebesar itu. Namun, saya melihat last run yang dilakukan Hamilton di Q3 berpengaruh signifikan tambahnya.

Shovlin mengungkapkan bahwa Hamilton tampil sangat bagus saat melibas Tikungan 1 Losail. Setelah itu, sang pebalap terlihat rileks melahap semua area sirkuit.

Lewis Hamilton akhirnya mampu merebut podium utama di GP Qatar dengan gap hingga 25 detik lebih atas Max Verstappen yang finis kedua.

Kemenenangan tersebut membuat Hamilton mampu memperkecil gap dengan Verstappen di klasemen pebalap menjadi tinggal delapan poin menjelang dua balapan tersisa.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2021, GP Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-terkejut-dengan-kecepatan-lewis-hamilton-di-gp-qatar
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini