Mercedes Ragu Bisa Lanjutkan Momentum Positif di Paruh Kedua

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Agu 2022, 10:35 WIB
Mercedes, George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, enggan berpuas diri setelah George Russell dan Lewis Hamilton konsisten mencetak podium dalam beberapa balapan terakhir.

George Russell merengkuh pole position pertamanya di ajang Formula 1 pada GP Hungaria. Pencapaian ini sekaligus mencerminkan kerja keras yang dilakukan oleh Mercedes sepanjang musim 2022.

Meski harus menyerahkan posisi pertamanya kepada pebalap lain, tapi Russell dan rekan setimnya, Lewis Hamilton, mampu mengamankan finis kedua dan ketiga.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menegaskan bahwa hasil yang didapatkan oleh para pebalapnya merupakan hasil dari kerja keras tim. Mereka juga terbantu dengan cuaca dingin setelah hujan turun pada Sabtu dan Minggu, yang membuat suhu trek menurun.

Faktor tersebut membuatnya ragu The Silver Arrows bisa kembali tampil solid di paruh kedua musim ini.

“Saya pikir kami perlu berhati-hati, tidak hanya spesifik di Budapest bahwa kami baru saja memiliki performa yang sempurna,” kata pria asal Austria itu, dikutip dari Motorsport.com.

“Tim lain, terutama Ferrari, mengeluhkan ban tidak berada di kondisi yang seharusnya. Jadi, menurut saya pribadi, kami masih kalah dengan yang terdepan,” ia mengimbuhkan.

“Anda telah melihat bahwa ban kanan Charles Leclerc masih memperlihatkan kekuatan yang besar. Tapi setidaknya kami berada di balapan yang sama,” lanjut Wolff.

Ia pun bangga dengan kinerja kedua pebalapnya di Hungaroring, khususnya George Russell yang menunjukkan performa apik sepanjang akhir pekan GP Hungaria.

“George memiliki akhir pekan yang fantastis dengan meraih pole position dan dalam balapan dengan strategi melakukan yang terbaik,” tuturnya.

“Sedangkan Lewis, saya pikir tanpa kami mengacaukan DRS pada hari Sabtu, saya pikir dia akan bersaing dengan Max (Verstappen) untuk kemenangan.”

“Tapi tidak akan diperhitungkan dalam olahraga ini, itu bukan faktanya. Saya hanya menyesal kami tidak bisa berada di posisi itu,” ucap Wolff.

Mercedes berhasil mengatasi efek porpoising dan sejauh ini menjadi tim yang paling konsisten mencetak podium dengan jumlah 11, sama seperti Ferrari.

Bahkan pabrikan asal Jerman itu hampir selalu menembus zona poin di tiap balapan. Setidaknya mereka hanya dua kali gagal menempati 10 besar di 13 putaran awal, dengan Lewis Hamilton di GP Emilia Romagna, dan George Russell di GP Inggris.

“Saya tidak tahu. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak ingin mengatakan sekarang tiba-tiba kami berada dalam permainan dan kami bisa memenangi balapan karena saya pikir bukan itu masalahnya,” ungkap Wolff.

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik di Budapest pada Sabtu, dan kami menuai hasilnya dalam balapan.”

“Tapi saya tidak merasa kami cukup dekat dengan Ferrari dan Red Bull untuk benar-benar melawan mereka. Tetapi mempelajari banyak hal dan penting untuk tak melakukan kesalahan,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-ragu-bisa-lanjutkan-momentum-positif-di-paruh-kedua
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini