Mercedes Enggan Jemawa Meski Sudah Cetak Banyak Podium

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Agu 2022, 17:00 WIB
Mercedes, George Russell, Lewis Hamilton

George Russell dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, berusaha tetap merendah meski jumlah koleksi podium timnya kini menyamai Ferrari karena belum sekalipun memenangi balapan.

F1 2022 adalah tahun terberat bagi Mercedes. Sampai sekarang pabrikan asal Jerman tersebut belum pernah mengklaim kemenangan.

Alih-alih menginjakkan kaki di podium teratas, Lewis Hamilton dan George Russell kerap mengeluhkan mobil yang masih mengalami efek porpoising atau gerak memantul. Itulah yang membuat keduanya sulit mencetak kemenangan.

Namun The Silver Arrows perlahan bangkit kembali menjelang paruh pertama musim berakhir. Mereka berusaha mengumpulkan momentum dengan mengoleksi enam podium secara berturut-turut, termasuk yang didapat di GP Prancis dan GP Hungaria.

Di waktu bersamaan, Ferrari justru terus mengalami penurunan yang signifikan. Para pebalapnya memiliki masalah keandalan mesin dan beberapa kali menjadi korban kesalahan strategi tim.

Hal ini membuat Mercedes mampu menyamai raihan podium Ferrari, yakni 11 kali. Akan tetapi sang prinsipal tim, Toto Wolff, lebih senang mendapat kemenangan ketimbang hanya finis kedua dan ketiga.

"Saya lebih suka memiliki lebih banyak kemenangan dan lebih sedikit podium,” tutur Wolff dikutip dari laman gpfans.

"Kami tetap rendah hati, tetapi kami berjuang untuk memenangi balapan daripada finis di posisi kedua dan ketiga,” ia menambahkan.

Meski sudah mengoleksi banyak podium, namun mereka masih berada di belakang Ferrari (30 poin) dan Red Bull Racing (133 poin) pada klasemen konstruktor.

Di klasemen pebalap, George Russell berada di P4, sedangkan Lewis Hamilton dua tingkat dibawahnya.

Artikel Tag: Mercedes, George Russell, Lewis Hamilton, F1 2022, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-enggan-jemawa-meski-sudah-cetak-banyak-podium
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini