Melempem di GP Austria, Mercedes Akui Kehilangan Kecepatan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Jul 2023, 22:20 WIB
Mercedes, George Russell, Lewis Hamilton

George Russell dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui mobil W14 seakan kehilangan kesaktian di GP Austria sehingga Lewis Hamilton dan George Russell tak mampu merebut podium.

Mercedes memulai akhir pekan GP Austria dengan penuh percaya diri usai merebut podium ganda di GP Kanada. Namun semua berubah ketika Lewis Hamilton dan George Russell start kelima serta P11 untuk balapan utama di Red Bull Ring.

Keduanya tak mampu menandingi kecepatan tim-tim rival sehingga gagal menembus zona tiga besar. Russell pada akhirnya finis ketujuh, sedangkan Hamilton kedelapan.

Ini berarti Mercedes menjadi tim tercepat kelima di GP Austria, di bawah Red Bull Racing, Ferrari, McLaren, dan Aston Martin. Untuk diketahui dalam beberapa tahun terakhir pabrikan asal Jerman memang cenderung kesulitan di Spielberg. Selain itu Hamilton juga punya rapor kurang baik di sana.

Bos The Silver Arrows, Toto Wolff, sendiri menilai timnya tak punya kecepatan di Red Bull Ring.

"Mobil tidak memiliki kecepatan hari ini. Ini adalah hari yang buruk menurut saya karena kami memiliki tren kenaikan yang bagus dan Anda harus menjalani hari seperti itu,” katanya dilansir dari Crash.

"Belum ada kecepatan dan belum ada firasat mengapa,” tambah Wolff.

Ted Kravitz yang merupakan jurnalis Sky Sports F1 lantas berspekulasi bahwa Lewis Hamilton agak bermasalah dengan rem pada fase awal GP Austria, yang kemudian langsung ditanggapi oleh Toto Wolff.

“Saya pikir saat Anda menggeser ban itu baik saat pengereman atau di tikungan Anda tidak memiliki cengkeraman. Inilah yang terjadi,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, Toto Wolff, George Russell, Lewis Hamilton, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/melempem-di-gp-austria-mercedes-akui-kehilangan-kecepatan
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini