McLaren Akui Kelemahan Mobil Tak Terlihat Pada Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Agu 2022, 12:15 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andrea Seidl, mengatakan perbedaan kecepatan pada kualifikasi dan balapan membuatnya timnya meraih hasil buruk meski start dari posisi strategis.

McLaren tampak mengalami kemunduran jika dibandingkan dengan performa mereka sepanjang musim 2021. Tahun lalu mereka menjadi penantang kuat Ferrari dalam perebutan peringkat ketiga klasemen konstruktor.

Tim asal Inggris itu kini kesulitan untuk menemukan bentuk terbaiknya dan berada di P5 klasemen konstruktor, tepat di belakang Alpine. Mereka berjuang keras untuk bersaing dengan Alpine dan tiga tim teratas Formula 1 dalam jarak balapan.

Lando Norris meraih hasil kualifikasi yang sangat baik dalam balapan terakhir, GP Hungaria. Sang pebalap menempati grid keempat, lalu disusul dengan tempat keenam di GP Inggris, mengalahkan salah satu mobil Mercedes.

Ketika ditanya mengapa timya tampil solid di kualifikasi tapi gagal menemukan kecepatan di balapan utama, bos McLaren, Andreas Seidl, menjelaskan bahwa kualifikasi dapat menutupi beberapa kekurangan mobil. Hal ini disebabkan karena jet darat mereka berhasil mengekstrak sebagian besar dari ban Pirelli dalam satu lap.

“Saya pikir secara keseluruhan jika kami membandingkan daya saing kami di kualifikasi dibandingkan dengan balapan, saya kira di kualifikasi defisit mobil kami masih harus dibandingkan dengan tiga mobil teratas,” kata Seidl dilansir dari Motorsport.com.

“Saya akan mengatakan terutama di sisi downforce. Jelas, Anda dapat menutupinya. cukup banyak dengan grip ban yang ada pada satu lap di kualifikasi,” tambahnya.

“Tapi selama balapan, kurangnya performa atau downforce jelas memakan ban. Dan saya rasa itulah mengapa Anda kemudian melihat kesenjangan yang lebih besar pada jarak balapan,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: McLaren, F1 2022, lando norris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-akui-kelemahan-mobil-tak-terlihat-pada-kualifikasi
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini