Max Verstappen Puji Ahli Strategi Red Bull Racing

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Agu 2022, 20:03 WIB
Max Verstappen merasa beruntung punya ahli strategi handal seperti Hannah Schmitz.

Ketenangan Hannah Schmitz buat Max Verstappen kagum. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen merasa bersyukur memiliki ahli strategi yang handal seperti Hannah Schmitz. Berulang kali strategi yang disusun oleh Hannah membuat Verstappen naik ke podium teratas.

Contoh paling nyata adalah balapan terakhir di F1 GP Hungaria. Mobil RB18 milik Max Verstappen sempat bermasalah di sesi kualifikasi sehingga membuatnya hanya bisa start dari posisi kesepuluh. Meskipun dapat start yang tidak ideal, tetapi Verstappen tampil luar biasa di hari balapan. Strategi ampuh dari Hannah Schmitz membuat Verstappen melesat ke posisi pertama dan memenangi balapan. Ketenangan Hannah ini lantas membuat Verstappen kagum karena tidak banyak wanita yang bisa berpikir jernih di situasi yang genting.

"Anda tidak boleh melakukan banyak kesalahan. Tentu saja sangat sulit untuk selalu berada di sisi yang baik, katakanlah seperti itu. Tapi saya pikir kami memiliki banyak pria dan wanita yang bagus di dalam tim. Saya pikir Hannah, ahli strategi kami, sangat tenang. Ya, dia sangat bagus," ucap Verstappen saat diwawancara.

"Kami tahu bahwa mobil kami secara umum cepat, tetapi saya pikir sepanjang balapan, Ferrari juga sangat cepat, hanya saja mereka salah memilih ban hard. Masih banyak hal yang bisa kami lihat, apa yang bisa kami lakukan lebih baik. Saya pikir balapan itu sendiri tentu saja sangat bagus. Maksud saya start dari posisi ke-10, memenango balapan di trek seperti ini tentu saja sangat, sangat bagus. Tapi ada banyak hal yang akan kami analisis," imbuhnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-puji-ahli-strategi-red-bull-racing
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini